Angkatan Radar 883 Beri Bantuan Fasilitas Kesehatan

  • Whatsapp
Angkatan Radar 883 Beri Bantuan Fasilitas Kesehatan
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan di sela-sela penyerahan bantuan Angkatan Radar 883, Jumat 12 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pelayanan kesehatan merupakan pelayanan publik yang memerlukan perhatian khusus baik sarana maupun prasarana.

Rumah sakit ataupun pos kesehatan tanpa ditunjang dengan fasilitas yang memadai tentunya akan sedikit mengalami hambatan dalam pelayanannya.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Ny. Sari Firman Dahlan meresmikan Pos Kesehatan Korem 142 Tatag.

Rehab perbaikan Kantor Pos Kesehatan ini atas bantuan Radar 883 (alumni AKMIL Angkatan Danrem 142/Tatag).

Selain rehab pada bagian dalam bangunan juga melengkapi fasilitas kesehatan dengan harapan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan keluarganya dapat maksimal.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, mengatakan, kondisi pos kesehatan yang ada di Korem 142 Tatag perlu ditingkatkan agar dapat memberi pelayanan yang memuaskan terhadap pasien.

Gempa bumi yang terjadi pada bulan Januari lalu, pos kesehatan sangat terbatas dalam memberi pelayanan kepada prajurit dan keluarga khususnya kelengkapan ruang kesehatan. Hal inilah yang mendorong Angkatan Radar 883 memberi bantuan rehab dan kelengkapan ruang kesehatan.

“Angkatan Radar 883 menitipkan kepada saya bantuan untuk kelengkapan ruang kesehatan. Tentunya dengan harapan agar prajurit dan keluarganya dapat menerima pelayanan kesehatan yang lebih maksimal,” ucap Danrem 142 Tatag dalam keterangan resminya kepada redaksi Sulbar Express, Jumat 12 Maret 2021.

Danrem 142 Tatag juga mengatakan, bahwa Pangdam XIV Hasanuddin telah memberi bantuan dua kendaraan ambulans. Sehingga diharapkan kepada tenaga medis yang ada Pos Kesehatan Korem 142 Tatag agar fasilitas yang telah ada saat ini dirawat sebaik mungkin sehingga dapat dipergunakan dalam waktu lama.

Di tempat yang sama Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm. Asnawi mengucapkan terima kasih kepada angkatan Radar 883 yang telah memberi bantuan kelengkapan ruang kesehatan yang memang sangat memprihatinkan ini.

Letkol Ckm Asnawi, menambahkan bantuan alat kelengkapan fasilitas yang telah diberikan sangat menunjang dalam pelayanan kesehatan, apalagi Pos Kesehatan Korem 142 Tatag saat ini sudah sama dengan FKTP (Fasiltas Kes tingkat Pertama) di jajaran Denkesyah Parepare.

“Ruang Observasi pasien yg ada sudah standar VIP sehingga personel yang dirawat akan lebih nyaman,” ungkap Dandenkesyah Parepare. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *