Babinsa Bangun Komunikasi Sosial, Upaya Menjaga Keamanan Wilayah

  • Whatsapp
Babinsa Bangun Komunikasi Sosial, Upaya Menjaga Keamanan Wilayah
Babinsa Koramil 1427-01 Labuang Serda Ahmad Sultoni melakukan komunikasi sosial dengan kepala dusun H Kaluku di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Senin 15 Maret 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Menjaga ketertiban dan keamanan wilayah desa binaan menjadi tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Untuk itu Babinsa yang tercatat di Koramil 1427-01 Labuang Serda Ahmad Sultoni terus melakukan pemantauan wilayah dengan melakukan komunikasi sosial kepada tokoh masyarakat salah satu kepala dusun H Kaluku di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Senin 15 Maret.

Menurutnya, komunikasi kepada kepala dusun dan tokoh masyarakat merupakan salah satu cara mendeteksi segala hal-hal yang menonjol dan mencurigakan di wilayahnya.

“Kami sebagai Babinsa di wilayah Martasari ini terus mengingatkan kepada warga masyarakat agar menyampaikan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas kalau ada hal-hal yang menonjol atau yang mencurigakan di wilayah kita,” ucap Sultoni.

Selain itu juga, dengan memanfaatkan setiap momen-momen pertemuan tak terkecuali komunikasi sosial seperti ini, pihaknya terus mengimbau warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama dalam melakukan kegiatan di luar rumah.

“Terkhusus imbauan protokol kesehatan, kami dari pihak TNI tidak pernah bosan-bosannya mengimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker jika keluar rumah, selalu mencuci tangan, dan menghindari kerumunan untuk memutus rantai Covid-19,” tandasnya. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *