BNNP Ingatkan Peran Orang Tua

  • Whatsapp
BNNP Ingatkan Peran Orang Tua
Dari kiri, Direktur Sulbar Express, Muhammad Sholihin bersama Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto dan Direktur radarsulbar.co.id, Muh Ilham di sela-sela acara dialog, Senin 1 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Provinsi Sulawesi Barat menjadi salah satu daerah rawan penyalahgunaan narkotika. Olehnya BNNP Sulbar gencar melakukan sosialisasi pencegahan.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto menjelaskan pihaknya banyak melakukan pendekatan untuk sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika. Salah satunya dengan memaksimalkan peran orang tua.

Menurut Sumirat peran orang tua dalam lingkungan keluarga sangat penting untuk menjadi tameng penyalahgunaan narkotika. Khususnya untuk generasi muda.

“Olehnya kami ajak orang tau untuk bersama-sama memerangi narkoba. Hasilnya sudah mulai bagus, bahkan baru-baru ini ada orang tua yang datang ke kami mengantarkan anaknya untuk direhabilitasi, artinya sudah ada kesadaran dari orang tua,” kata Sumirat saat menggelar dialog dengan wartawan di kantor sementara BNNP Sulbar, Senin 1 Maret.

Ia menambahkan, peran lain orang tua yang bisa dilakukan adalah agar tidak meluaskan generasi muda untuk membeli obat-obatan baik di apotek atau toko swalayan. Sebab yang mesti dijaga adalah penyalahgunaan obat daftar G dan obat-obatan lainya.

“Bukan hanya orang tua saja, sebaiknya pemilik apotek dan toko ikut bersama-sama kami memerangi potensi penyalahgunaan obat. Misalnya kalau ada anak-anak beli obat Komix dalam jumlah banyak, itu patut dicurigai,” terang Sumirat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *