Brigpol KasminTekan Keresahan Warga

  • Whatsapp
Brigpol KasminTekan Keresahan Warga
BERBINCANG. Bhabinkamtibmas Brigpol Kasmin berbincang dengan warga setempat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan demi menjaga situasi tetap kondusif.
MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID– Babinkamtibmas Polsek Pamboang tidak tinggal diam jika terjadi keresahan warga di wilayah binaannya Kelurahan Lalampanua Kecamatan Pamboang.
Saat ini, keresahan terjadi di Lingkungan Pesa’i Kelurahan Lalampanua Kecamatan Pamboang diresahkan kabar dugaan perzinahan atau perselingkuhan. Hal ini menjadi atensi utama Bhabinkamtibmas Brigpol Kasmin guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan demi menjaga situasi tetap kondusif dengan menyambangi warganya, Rabu 24 Maret.
“Upaya sambang ini, untuk menenangkan setiap warga agar tidak langsung terprovokasi dengan kabar yang tersebar apalagi tidak didukung dengan bukti yang jelas,” tutur Kasmin.
Ia mengimbau, kepada masyarakat jika terdapat berita atau kabar yang meresahkan jangan langsung di share atau direspon negatif yang dapat membuat amarah meluap tidak jelas. “Dipastikan dulu kebenarannya demi menjaga hubungan Silaturahim dan situasi yang tetap aman kondusif,” ujarnya.
Kasmin memberi penjelasan kepada setiap warganya agar tidak terprovokasi dengan berita-berita negatif yang beredar. “Suasana hati para warga mulai redam setelah mendapat pemahaman yang kami paparkan,” ungkapnya.
Ia menyebut, upaya pembinaan yang dilakukan guna memaksimalkan situasi tetap kondusif sekaligus menjalin keharmonisan antara petugas dan warga setempat,” tuturnya.
Upaya yang terpuji yang dilakukan Babinkamtibmas Polsek Pamboang itu, mendapat apresiasi dari pemerintah setempat. “Kami mengapresiasi peran aktif Kepolisian selaku Bhabinkamtibmas yang selalu ada disetiap kondisi sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga,” ucapnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *