Danrem 142 Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

  • Whatsapp
Danrem 142 Ajak Masyarakat Ikut Vaksin
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, saat mengikuti vaksin Sinovac, di Puskesmas Rangas, Kelurahan Simboro, Mamuju, Selasa 9 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sebagai langkah mengurangi risiko tertular Covid-19, Danrem 142 Tatag Mamuju, mengikuti vaksin tahap pertama untuk jajaran TNI, di Puskesmas Rangas Mamuju.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan mengatakan vaksin tersebut dilakukan sebagai bentuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Vaksin ini penting untuk mencegah penularan Covid-19, kegiatan yang dilaksanakan ini menyesuaikan dari imbauan dan anjuran pemerintah supaya tidak terjadi sesuatu hal yang bisa menimbulkan penularan virus Corona,” kata Brigjen TNI Firman Dahlan, Selasa 9 Maret 2021.

Ia menjelaskan, sebelum memasuki masa vaksin, pihaknya secara rutin melakukan rapid dan swab kepada seluruh pasukan khususnya di jajaran Korem 142. Itu dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Menurutnya, berdasarkan jadwal seharusnya vaksinasi dilakukan pada tanggal 15 Januari 2021. Namun hal itu tertunda lantaran bencana gempa di Sulbar.

“Dan alhamdulillah baru saja saya selesai vaksin dan telah melewati masa observasi selama 30 menit. Rasanya aman-aman saja, karena telah dilakukan pemeriksaan awal seperti pemeriksaan tensi dan edukasi sebelum divaksin,” jelasnya.

Brigjen Firman juga menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu waktu untuk vaksin tahap kedua pada tanggal 23 Maret 2021. Termasuk untuk keluarga seluruh prajurit.

“Saat ini ada 366 prajurit Korem 142 yang telah melaksanakan vaksin. Masih ada prajurit yang masih menunggu waktu vaksin terutama jajaran kami yang ada di Kodim-kodim masih banyak karena personel di Korem ada 1.400 prajurit ini belum termasuk keluarganya. Untuk sementara keluarga masih menunggu intruksi,” bebernya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat bisa ikut dan menyukseskan program pemerintah terutama dalam hal vaksin. Sehingga bisa keluar dari pandemi Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat khususnya di wilayah Sulbar, supaya ikut sama-sama merasakan vaksin. Dengan harapan untuk kebaikan kita semua agar pandemi ini bisa berakhir di wilayah Sulbar, khususnya di Indonesia,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *