Danrem 142 Tatag: Mari Bangkit Hadapi Tugas Kedepan

  • Whatsapp
Danrem 142 Tatag: Mari Bangkit Hadapi Tugas Kedepan
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan memberikan arahan kepada prajurit Korem 142 Tatag, Selasa 16 Maret 2021. Kegiatan dikemas dalam nuansa kekeluargaan.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan menggelar tatap muka dengan seluruh personel Korem 142 Tatag termasuk Balak Ajurem 142 Tatag di aula Andi Depu Korem 142 Tatag, Selasa 16 Maret 2021.

Danrem 142 Tatag mengawali kalimatnya dengan mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga karena sampai saat ini Danrem masih melihat pancaran semangat yang luar biasa dari seluruh prajurit Korem 142 Tatag. Meskipun masih ada terasa pengaruh suasana bencana, namun tentunya semuanya bisa dilewati dengan penuh kesabaran.

“Dimanapun kita berada terkadang kita diperhadapkan kepada hal-hal yang buruk. Namun yakinlah cobaan apapun yang kita alami semuanya akan berakhir,” ucap Danrem 142 Tatag.

Di hadapan prajurit dan PNS Korem 142 Tatag, Danrem lebih jauh mengatakan, selaku prajurit nyawapun dipertaruhkan dalam melaksanakan tugas terlebih dalam mengembang misi kemanusiaan.

Oleh karena itu apa yang telah dialami dan lalui bersama agar segera dilupakan khususnya gempa bumi pada bulan Januari yang telah menewaskan dua orang keluarga Korem 142 Tatag.

“Pada saat itu kita semua diperhadapkan kepada permasalahan yang sulit karena kitapun adalah dampak dari bencana gempa bumi yang mengguncang Mamuju dan Majene,” kata Danrem.

“Selaku pimpinan saya harus berpikir apa yang harus saya lakukan, terlebih lagi ketika saya diberi tugas selaku Dansatgas untuk mengatasi permasalahan kewilayan dalam penanggulangan bencana alam,” imbuh Danrem.

Namun selaku prajurit semuanya dapat dilewati atas kerjasama semua pihak khususnya seluruh prajurit yang telah dapat memahami apa yang harus dilakukan dalam melaksanakan tugas misi kemanusiaan ini.

“Mari kita jaga atas kepercayaan pimpinan yang telah memberi tugas penanganan bencana pada saat itu,” kata Brigjen TNI Firman Dahlan.

Danrem 142 Tatag juga mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS agar senantiasa berpikiran positif dan mengambil hikmah dari setiap permasalahan yang ada.

Apa yang dialami oleh prajurit Korem 142 Tatag yang telah kehilangan keluarga, Danrem turut merasakan namun ia mengajak berbesar hati menerima cobaan ini. Karena Allah tidak akan memberi ujian dan cobaan kepada hambanya di luar batas kemampuan hambanya.

“Mari kita bangkit, hilangkan trauma yang telah kita alami. Mari bersama-sama menghadapi tugas-tugas kedepan,” tutup Danrem 142 Tatag. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *