Desa Bentuk Tim Relawan Covid-19

  • Whatsapp
Desa Bentuk Tim Relawan Covid-19
Kepala Desa Letawa Najamuddin menyampaikan sambutan saat rapat pembentukan tim tugas Covid-19, Kamis 4 Maret 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemerintah Desa Letawa Kecamatan Sarjo menggelar rapat pembentukan tim tugas Covid-19. Rapat tersebut menindaklanjuti instruksi Bupati Pasangkayu bernomor 433.1/45/SET/GT.Covid-19 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu.

Rapat yang juga dihadiri Camat Sarjo Metty Niawati, Ketua BPD Letawa Darwis, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Syamsuddin, Bhabinkamtibmas Brigpol Febri, dan para Kepala dusun. Dipimpin Kepala Desa Najamuddin, di balai kantor Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Kamis 4 Maret.

Dalam arahannya, Metty menyampaikan, salah satu agenda rapat bersama stakeholder di Kecamatan Sarjo kali ini adalah menindaklanjuti instruksi bupati tentang PPKM disetiap wilayah desa. Untuk itu segera menyiapkan keperluan posko seperti alat pengukur suhu badan, tempat cuci tangan dan cairan disinfektan.

Menurutnya, pembentukan Satgas Covid-19 atau tim relawan untuk pos PPKM setingkat desa diharapkan berjalan sesuai harapan guna meperkecil penyebaran Covid-19 terkhusus warga yg ada di desa Letawa.

“Kami berharap persiapan yang kita maksudkan bersama secepatnya bisa kita penuhi. Ini menyangkut penanganan penyebaran Covid-19 di desa Letawa,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Najamuddin menambahkan, persiapan pembentukan tim dan posko tentunya dengan segala model persiapan harus bersinergi dengan TNI dan Polri untuk bersama menyukseskan program PPKM dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Guna menyukseskan program PPKM ini, pihak desa akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan bersinergi dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas,” tutur Najamuddin. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *