Dewan Evaluasi Anggaran OPD

  • Whatsapp
Dewan Evaluasi Anggaran OPD
Komisi I DPRD Sulbar menggelar rapat evaluasi kepada sejumlah OPD lingkup Pemprov Sulbar, Senin 1 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar menggelar rapat evaluasi OPD yang masuk dalam kemitraan.

Rapat yang digelar di tenda darurat DPRD Sulbar dihadiri beberapa OPD seperti Biro Tapem, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, Biro Hukum dan BPSDM Sulbar.

Anggota Komisi I DPRD Sulbar Marigun Rasyid mengatakan rapat evaluasi digelar kepada lembaga kemitraan dalam penggunaan APBD tahun 2021.

“Tadi setelah kita mendengar masing-masing OPD rata-rata belanjanya belum sampai 20 persen dengan berbagai alasan seperti ada yang OPD filenya hilang akibat gempa kemarin,” kata Marigun, Senin 1 Maret 2021.

Menurutnya, untuk belanja pegawainya masing-masing sudah efektif tinggal realisasi program kerjanya.

“Kita juga harus maklumi karena dalam kondisi bencana yang menimpa Sulbar. Sehingga program kerjanya belum efektif,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, setelah evaluasi dilakukan pihaknya berharap realisasi program kerja masing-masing OPD bisa berjalan maksimal kembali.

“Jadi kita akan evaluasi lagi pada bulan enam mendatang seperti apa hasil realisasi program kerjanya,” jelas Marigun.

Sedangkan, Ketua Komisi I DPRD Sulbar Syamsul Samad berharap realisasi program kerja di lima OPD ini bisa dimaksimalkan lagi kedepan.

“Kita harap capaiannya bisa ditingkatkan lagi. Jadi tiga bulan mendatang akan kita evaluasi lagi sembari kita akan lakukan evaluasi atau hearing jika adanya aspirasi masyarakat yang masuk,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *