Dompet Dhuafa Serahkan Bantuan, Ado: Pemkab Mamuju Selalu Terbuka

  • Whatsapp
Dompet Dhuafa Serahkan Bantuan, Ado: Pemkab Mamuju Selalu Terbuka
Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud menerima bantuan dari perwakilan Dompet Dhuafa, Senin 29 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bantuan dan donasi dari berbagai lembaga non pemerintah masih terus mengalir dalam upaya pemulihan pasca bencana di Kabupaten Mamuju. Kali ini lembaga Dompet Dhuafa secara resmi melakukan serah terima bantuan yang diterima oleh Pemkab Mamuju.

Kegiatan penyerahan bantuan dilakukan di kantor bupati sementara (Sapota) yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud, Senin 29 Maret.

Dr. Yeni Purnama Sari, selaku Jendral Manager Kesehatan Dompet Dhuafa menyampaikan, donasi yang diberikan adalah bentuk kepedulian masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Bantuan yang diberikan kali ini diantaranya pompa air, bantuan masjid, hingga bantuan alat kesehatan (Alkes) yang menyasar lima titik utama, yakni Rumah Sakit Mitra Manakarra, RSUD Mamuju, Puskesmas Rangas, Puskesmas Botteng dan Puskesmas Tapalang.

Menutup penjelasannya, ia mengatakan akan selalu terbuka untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah. Selain itu Dompet Dhuafa akan terus berupaya melanjutkan kontribusi bagi masyarakat Mamuju dengan berbagai kegiatan yang dibutuhkan masyarakat.

Atas bantuan tersebut, wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud memberikan apresiasi, ia menilai kehadiran Dompet Dhuafa telah sangat dirasakan masyarakat Mamuju sejak terjadinya bencana sampai saat ini.

Ado menegaskan pemerintah daerah akan senantiasa terbuka terhadap sumbangsih dan partisipasi dari semua pihak untuk meringankan beban masyarakat Mamuju pasca bencana.

Sementara itu, Wakil Koordinator Pokja Penanganan Bencana Kabupaten Mamuju Hajrul Malik, menyampaikan, sekiranya keterlibatan Dompet Dhuafa dalam melakukan penanganan pasca bencana yang akan segera memasuki tahap rekonstruksi dapat terus dilanjutkan dengan melakukan sinkronisasi program yang akan dirumuskan melalui penjabaran visi-misi Mamuju Keren sebagai landasan pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah.

“Sehingga nantinya program yang belum sempat terakomodasi pada APBD Mamuju akan dibantu oleh lembaga mitra seperti Dompet Dhuafa,” tandas Hajrul. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *