DPD Golkar Pasangkayu Gelar Musda ke-IV

  • Whatsapp
DPD Golkar Pasangkayu Gelar Musda ke-IV
Acara pembukaan Musda Ke-IV DPD Golkar Kabupaten Pasangkayu di aula Hotel Nerly Pasangkayu, Minggu 14 Maret 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif dalam menentukan pemimpin untuk masa lima tahun kedepan, Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD Golkar Kabupaten Pasangkayu resmi dibuka.

Musda dihadiri Sekretaris DPD Golkar Sulbar Hamsah Sunuba, Anggota DPRD Sulbar Dr Marigun Rasyid, Bupati Pasangkayu Yaumil dan Wakil Bupati Dr Erny Agus. Hadir pula Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, dibuka langsung Sekretaris DPD Golkar Sulbar Hamsah Sunuba mewakili ketua, digelar di aula Hotel Nerly Pasangkayu, Minggu 14 Maret.

Dalam laporan Ketua Panitia Musda Irfandi Yaumil mengatakan, Musda ini merupakan media silaturahmi dan wahana pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi. Juga sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif dalam menentukan pemimpin untuk masa lima tahun kedepan.

Adapun dasar petunjuk pelaksanaan DPP Partai GOLKAR Nomor Golkar/I/2020 tentang Musyawarah-Musyawarah dan rapat partai Golongan Karya Perubahan Atas Petunjuk Pelaksanaan No. Juklak-5/DPP/GOLKAR/VI/2016/4/DPPIGOLKAR/XI/2015 tentang penyelenggaraan musyawarah Partai Golkar.

Keputusan DPD, Partai Golkar Sulbar Nomor KEP 08/DPD I Golkar/SB/X/2017 tanggal 17 September 201/ tentang pengesahan dan Komposisi DPD Partai Golkar Kabupaten Mamuju utara, dan surat DPD Partai Golkar Sulawesi Barat Nomor 31/DPD I Golkar/2017, tanggal 22 Agustus 2017 tentang perubahan musyawarah persetujuan pelaksanaan Musda IV Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu.

Dalam sambutan Ketua DPD Golkar Pasangkayu Yaumil mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan undangan Musda IV DPD Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu tahun 2021.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya dikarenakan pelaksanaan Musda IV DPD Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu baru bisa
terlaksana. Kami menyadari bahwa Musda IV mestinya dilaksanakan tahun 2020 lalu akan tetapi kita semua tahu bahwa baru-baru ini kita melaksanakan pemilukada,” kata Yaumil.

Musda DPD Partai Golkar kali ini memiliki arti dan makna strategis karena sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi tingkat kabupaten yang berwenang membahas dan memutuskan arah baru perjalanan DPD Partai Golkar 5 tahun mendatang.

“Kepengurusan kami ini di DPD Golkar Pasangkayu, baru berjalan kurang lebih 3 tahun, namun instruksi DPP Partai Golkar pada bulan Juli 2020 merencanakan, mempersiapkan dan menyelenggarakan Musda untuk menyetarakan periodesasi kepungurusan dari tingkat DPP, DPD provinsi dan DPD kabupaten/kota,” kata Yaumil yang juga Bupati Pasangkayu saat ini.

Menurutnya, Musda ke-IV DPD Partai Golkar Pasangkayu tahun 2021 merupakan kebangkitan budaya politik baru, yaitu budaya politik partisipatif yang konstitusional, berkeadilan, bersih dan transparan. Ini juga menjadi momentum emas untuk mengevaluasi secara kritis objektif perjalanan dari pasca pileg 2019 dan pemilukada 2020.

“Untuk itu, kami mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh dengan mendukung program pemerintah memutus mata rantai Covid-19, dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan mudah-mudahan mendapatkan ridha Allah SWT,” tandas Yaumil. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *