Gubernur Pantau Vaksinasi Covid di Polman

  • Whatsapp
Gubernur Pantau Vaksinasi Covid di Polman
Gubernur Sulbar memantau vaksinasi Covid-19 di aula Rupatama Mapolres Polman.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar memantau proses vaksinasi Covid-19 pada tiga titik di Kabupaten Polewali Mandar. Yakni di Gedung Nusantara, aula Rupatama Mapolres dan Rumah Sakit TNI-AD Polman.

Dua lokasi bersamaan menggelar vaksinasi bertempat di aula Rupatama dan Klinik Bayangkara Mapolres Polman. Pada dua tempat itu, sejumlah anggota polisi secara bergiliran melakukan penyuntikan vaksin dengan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Sulawesi Barat, berharap semua daerah serentak dalam program vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik. Kata dia, jika semua pelayan publik seperti ASN, TNI dan Polri serentak semuanya divaksin, maka diharapkan bisa mengamankan mereka dari virus corona saat bertugas.

“Karena kawan-kawan TNI, Polri, dan juga ASN ini hampir tiap hari mereka berhubungan dengan masyarakat. Kadang bersentuhan langsung baik saat pengamanan atau pelayanan lainnya. Maka dengan percepatan vaksinasi ini, mudah-mudahan bisa memproteksi mereka semuanya,” ucapnya.

Dari pantauan di lapangan, Ali Baal Masdar mengatakan tidak menemukan kendala berarti terkait jalannya vaksinasi. Pihaknya juga meminta agar proses vaksinasi dipercepat agar serapan vaksin semakin tinggi.

“Saya sudah melihat vaksinasi bagi anggota Polri, tidak hanya anggota Polri yang mengikuti vaksinasi ini tapi juga ASN di Polman mengikuti kegiatan serupa di gedung. Alhamdulillah sampai hari ini lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutrino mengungkapkan, jumlah personel yang melaksanakan vaksinasi hari kedua ini sebanyak 186 orang, lantaran pada hari pertama sudah berlangsung kegiatan vaksinasi sebanyak 260 personel dengan jumlah keseluruhan yang akan menerima vaksin sinovac sebanyak 446 personel.

“Seluruh personel Polres Polman sudah melaksanakan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dan TNI/POLRI merupakan garda terdepan bersama dengan nakes melawan virus Covid-19,” pungkasnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *