Imigrasi Mamuju Deklarasi WBK dan WBBM

  • Whatsapp
Imigrasi Mamuju Deklarasi WBK dan WBBM
Deklarasi diawali dengan pembacaan janji kinerja oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, Zakaria, di pelataran Kantor Imigrasi Mamuju, Selasa 9 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju menggelar deklarasi perjanjian kinerja dan pencananagan zona integritas bebas korupsi di lingkungan kerjanya, Selasa 9 Maret 2021.

Kegiatan dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar M. Anwar, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, Lukman Umar, Kepala Divisi Keimigrasian Sulbar, Wishnu Daru Fajar, Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida, Kepala Divisi Pemasyarakatan Robianto, Perwakilan Kejaksaan Negeri Mamuju, Perwakilan Pengadilan Mamuju, Perwakilan Kodim Mamuju, Perwakilan Polres Mamuju serta pejabat struktural lingkup Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat.

Deklarasi diawali dengan pembacaan janji kinerja oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, Zakaria. Dilanjutkan penandatanganan pakta integritas oleh para pejabat lingkup Kantor Imigrasi Mamuju yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar, diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan ASN Kantor Imigrasi Mamuju.

Zakaria menuturkan bahwa deklarasi perjanjian kinerja dan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) adalah bagian dari upaya Kantor Imigrasi untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu apa yang dilakukan hari ini (Selasa 9 Maret, red) bukanlah tujuan akhir dari capaian bagi Kantor Imigrasi Kelas II Mamuju. Karena masih ada yang perlu diperbaiki untuk kedepannya terutama dalam meningkatkan pelayanan yang humanis kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap dengan begitu Kantor Imigrasi kedepan akan terus melakukan inovasi khususnya yang berkaitan dengan WBK dan WBBM.

Sementata Kakanwil Kemenkumham Sulbar, M Anwar dalam sambutannya berharap dengan adanya deklarasi pencanangan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Kanim Mamuju ini berdampak terhadap peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi.

Ia juga berharap, Ombusdman terus melakukan pemantauan dan pengawasan di jajarannya sehingga Kanim Mamuju bisa lolos sebagai Satker WBK/WBBM tahun ini.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar Lukman Umar memuji Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya dan Kantor Imigrasi Mamuju pada khususnya.

Ia mengatakan, Kantor Imigrasi Mamuju adalah salah satu instansi vertikal di Sulbar yang sering melakukan keterbukaan informasi terhadap Ombudsman RI. Olehnya Ia berharap kedepan agar kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan dan dicanangkan karena bisa menjadi awal menuju perbaikan wilayah kerja menuju WBK dan WBBM.

“Selain itu melalui kegiatan ini kami juga menyampaikan agar pegawai yang memiliki integritas diberikan perhatian,” ucap Lukman.

Lebih lanjut Lukman menyampaikan agar kedepannya koordinasi dan komunikasi lebih gencar dilaksanakan untuk perbaikan pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju.

“Kedepannya kami berharap agar komunikasi dan koordinasi lebih gencar dilaksanakan hal ini tidak lain bertujuan untuk memperbaiki pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju,” ucapnya.

“Kami berharap ini bukan hanya seremonial belaka namun merupakan sebuah langkah besar dalam perbaikan pelayanan”, tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *