Jelang Puasa, Stok Bahan Pokok Aman

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
Tampak salah satu pedagang di Mamuju sementara mempersiapkan daganganya, sambil menunggu pembeli, Rabu 24 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pimpinan Perum Bulog Mamuju mengklaim persediaan beras untuk tiga kabupaten di Sulawesi Barat aman. Saat ini, Bulog menyimpan 300 ton beras di gudangnya.

Kepala Perum Bulog Mamuju, Fahri Sudirman, menjelasakan bahwa ketersediaan beras, minyak dan terigu di Mamuju hingga empat bulan kedepan masih aman.

Bacaan Lainnya

“Ketersediaan pangan seperti beras, terigu dan minyak menjelang Ramadan serta Idul Fitri masih aman, kurang lebih hingga empat bulan kedepan,” kata Fahri.

Ia menjelaskan, untuk stok saat ini pihaknya sudah melakukan penyerapan sampai minggu ketiga bulan Maret kurang lebih 300 ton. Ia menarget penyerapan dilakukan sampai bulan April hingga sampai 1.000 ton.

“Stok kami di Mamuju cukup untuk memback-up Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara sampai 1 tahun kedepan,” jelasnya.

Fahri mengatakan, apabila itu masih belum cukup, ia mengaku masih punya stok di Kabupaten Polman.

“Kami juga punya stok di Polman, ada kurang lebih 3.000 ton yang bisa memback-up kami sampai 1 tahun kedepan,” ujarnya.

Menurut Fahri, meski saat ini masih berada disituasi pandemi akibat Covid-19, ia tidak khawatir lantaran masih memiliki banyak stok dari penyerapan yang dilakukan di petani.

“Mengenai dampak covid, insyaallah tidak ada karena sampai hari ini kami melakukan penyerapan ke petani kalau perhari itu bisa sampai 30-50 ton per-hari masuk untuk penyerapan,” bebernya

Sementara salah satu pedagang Murni menuturkan saat ini sejumlah kebutuhan pokok masih normal.

Ia berharap kondisi ini bisa tetap berjalan normal hingga memasuki bulan Ramadan.(idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *