Mamuju Butuh Tambahan Armada Pemadam Kebakaran

  • Whatsapp
Mamuju Butuh Tambahan Armada Pemadam Kebakaran
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi memberikan keterangan kepada wartawan usai mengunjungi korban kebakaran di Jalan Kelapa Mamuju, Jumat 12 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Si jago merah mengamuk di Jalan Kelapa Mamuju pada Kamis malam 11 Maret 2021. Akibatnya enam unit rumah warga ludes terbakar.

Musibah kebakaran malam tersebut langsung mendapat perhatian dari Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi. Ia langsung mengunjungi para korban bencana tersebut pada Jumat 12 Maret 2021.

“Ini akan menjadikan perhatian terhadap khususnya armada pemadam kebakaran, terlebih saat ini kesiapan armada di bidang yang masih melekat pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran ini hanya terdapat dua unit yang masih bisa beroperasi,” kata Sutinah.

Kepada para korban, Sutinah menyampaikan rasa prihatin yang sangat dalam, karena mereka yang masih merasakan dampak bencana gempa bumi lagi-lagi mendapat ujian berupa kebakaran.

“Semoga semua bisa bersabar. Ini ujian semoga kita semua bisa menghadapinya,” tutur Bupati.

Selain kepada para korban Sutinah mengaku akan memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka. Secara teknis terlebih dahulu dilakukan pendataan oleh dinas terkait.

Terpisah, Kepala bidang Pemadam Kebakaran Idham Chalid Amiruddin mengaku, selain akses jalan menuju lokasi kebakaran yang terbilang sempit, kondisi armada yang serba terbatas juga menjadi persoalan.

“Kami hanya punya dua yang beroperasi. Itupun baru kami perbaiki, selebihnya ada dua lagi yang rusak berat, karenanya kita butuh penambahan armada,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *