MUI Sulbar Gelar Musda III

  • Whatsapp
MUI Sulbar Gelar Musda III
Wakil Ketua MUI Pusat KH Marsudi Syuhud, menyampaikan sambutan di hadapan seluruh peserta Musda III MUI Sulbar, di aula Hotel Pantai Indah Mamuju, Jumat 26 Maret 2021. (FOTO: IDRUS IPENG)

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Musyawarah Daerah III tahun 2021. Agenda ini dihadiri Wakil Ketua MUI Pusat KH Marsudi Syuhud.

Ketua Pelaksana Musda III MUI Sulbar, Nursalim Ismail, menjelaskan agenda nantinya akan memilih kembali pemimpin baru dengan kepengurusan yang baru. Musda ini juga mengusung tema “Menerapkan moderasi beragama dan Islam washatiyah”.

“Dimana kepengurusan sebelumnya periode 2015 sampai 2020 telah menunaikan tugasnya sebagai pengayom umat,” kata Nursalim.

Ia berharap dengan pelaksanaan Musda ini ada nuansa baru dan pesan baru di kepengurusan baru nantinya.

Wakil Ketua MUI Pusat KH Marsudi Syuhud menekankan, agar seluruh pengurus bisa menjaga kebersamaan dengan seluruh stakeholder yang ada di Sulawesi Barat.

“Mudah-mudahan terpilih sesuai harapan-harapan anggota MUI Sulbar,” kata KH Marsudi saat dikonfirmasi, Jumat petang 26 Maret 2021.

Ia menjelaskan terkait kondisi MUI di Sulbar tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di daerah lainya.

“Dimana program dan perjalanan MUI di Sulbar berjalan juga. Walaupun kondisinya dalam keadaan darurat, seperti gempa bumi dan covid, tapi Musda masih bisa terlaksana,” jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementrian Agama (Kemanag) Sulawesi Barat, Muflhi B Fattah menuturkan harapannya sebagai pembina keagamaan di Sulbar agar pelaksanaan Musda kali ini bisa berjalan sukses dalam rangka penyusunan pengurus di periode 2021 – 2026.

Menurutnya, selama ini MUI sebagai Sadiqul hukumah atau mitra pemerintah pengayom umat dan pemberi fatwa bisa tetap menjadi mitra yang terus bersinergi bersama pemerintah.

“Semoga di pengurusan nanti ini bisa melaksanakan amanah ini demi untuk.umat dan bangsa,” ujarnya.

Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musda MUI Sulbar. Ia berharap sinergitas antara MUI dan pemerintah bisa terus terjalin.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musda MUI Sulbar yang ketiga. Semoga mendapat pemimpin yang amanah dan tentu saja semakin mencerahkan para pemuka agama di Sulbar dan tetap bersinergi dengan pemerintah,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *