Mukerda X Wahdah Islamiyah Mamuju, Komitmen Mengokohkan Peran untuk Umat

  • Whatsapp
Mukerda X Wahdah Islamiyah Mamuju, Komitmen Mengokohkan Peran untuk Umat
Pelaksanaan Mukerda X Wahdah Islamiyah Mamuju secara virtual, Minggu 28 Februari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Mamuju, Ustaz Amiruddin berharap momentum musyawarah kerja daerah (Mukerda ke-X) Wahdah Islamiyah Mamuju menjadi ajang menyatukan ide dan gagasan untuk kemaslahatan umat.

Dengan kondisi serba terbatas kegiatan tersebut dilaksanakan secara online dihadiri seluruh pengurus daerah dan semua pengurus cabang ditingkat kecamatan serta jajaran pengurus Muslimah Wahdah Mamuju, Minggu 28 Februari.

“Kehadiran ormas sebaiknya tidak menimbulkan perpecahan, tetapi dengan nama dan program kerja yang berbeda-beda bisa menjadi jalan lahirnya banyak maslahat bagi umat. Wahdah Islamiyah pun diharap bisa selalu bersinergi dengan pemerintah demi mendukung pembangunan di daerah dari aspek keagamaan dan sosial,” kata Amiruddin.

Amiruddin menambahkan, sepanjang perjalanan Wahdah Islamiyah di Mamuju Mukerda ke-10 ini memiliki banyak kelainan. Selain terlambat juga serba terbatas dalam pelaksanaanya. Hal itu disebabkan dua hal, yakni pandemi Covid-19 dan gempa bumi.

Meski demikian kata Amiruddin, ia tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus sebab dengan kondisi terbatas semua departemen dan muslimah tetap bisa melaksanakan program kerja dengan berbagai inovasi dan kreativitas.

“Pandemi Covid-19 yang melanda sampai hari ini, dikaui memberi efek pada program kerja yang telah dicanangkan awal tahun lalu, tapi saya harus apresiasi kepada semua pengurus bahwa di tengah pandemi bahkan goncangan gempa masih ada saja yang bisa dilakukan untuk umat dan bangsa,” ujar Amiruddin.

Salah satu diantara departemen yang tidak pernah vakum selama ini, adalah infokom yang terus bersinergi dengan departemen dakwah sehingga dakwah dan pembinaan tetap bisa jalan secara daring.

Demikian halnya dengan departemen sosial yang justru banyak bekerja di tengah pandemi dan saat gempa. Meski itu bukan bagian dari program kerja yang dicanangkan tapi membantu umat yang mengalami musibah adalah bagian dari dakwah.

“Setelah keluar dari kondisi ini, semua pengurus Wahdah Islamiyah Mamuju dan seluruh pengurus ditingkat kecamatan bisa lebih maksimal dan selalu optimis serta mengharap taufik dari Allah untuk berbuat yang lebih banyak untuk dakwah Islamiyah di bumi Manakarra,” tandas Amiruddin. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *