Pejabat Fungsional Harus Punya Kinerja Baik

  • Whatsapp
Pejabat Fungsional Harus Punya Kinerja Baik
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melantik 269 pejabat fungsional lingkup Pemprov Sulbar di pelataran rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Selasa 2 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sebanyak 269 pejabat fungsional lingkup Pemprov Sulawesi Barat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Selasa 2 Maret.

Gubernur Sulbar menjelaskan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilaksanakan berbeda dari sebelumnya. Hal itu dikarenakan kegiatan yang dilaksanakan berlangsung di pelataran rumah jabatan Gubernur Sulbar, akibat gedung utama kantor Gubernur Sulbar rusak berat akibat gempa bumi.

Pada kesempatan itu ia menekankan, bahwa pejabat fungsional sebagai pelaksana teknis fungsional pada instansi pemerintah memiliki peran yang penting bagi jalannya roda pemerintahan.

“Sebagai pejabat fungsional, harus mampu melaksanakan tugas yang bersifat mandiri dalam melaksanakan tugas profesi, sesuai dengan jenjang jabatan pada level keterampilan dan keahlian, dengan butir kegiatan yang sangat jelas sebagaimana tercantum dalam Permenpan masing-masing jabatan fungsional,” kata Ali Baal Masdar.

Dengan begitu menurutnya, hasil yang dicapai bisa lebih baik khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa bekerja dengan baik. Jadilah pelayan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ucapnya.

Ali Baal, juga menekankan kepada kepala OPD, dapat memperhatikan pengembangan kompetensi setiap pejabat fungsional dengan mengikut sertakan dalam diklat pengembangan ASN dan uji kompetensi untuk kenaikan jenjang jabatan,

Sehubungan hal itu, Ali Baal juga menginstruksikan para kepala OPD untuk memberi dukungan kepada pejabat fungsional di masing-masing bidang.

“Berikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga angka kredit dapat dikumpulkan,” jelasnya.

Ali Baal menjelaskan bahwa para pejabat nantinya harus memberikan kinerja yang terbaik demi menjaga citra pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat.

Diketahui, sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, seperti Kepala Dinas Kominfopers Safaruddin Sanusi, dan beberapa instansi vertikal ikut hadir pada pelantikan tersebut. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *