Pejabat Harus jadi Contoh Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Pejabat Harus jadi Contoh Bagi Masyarakat
Jubir Penanganan Covid-19 Sulbar Safaruddin Sanusi menerima vaksin tahap kedua di Puskesmas Rangas, Selasa 9 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, kini memasuki masa vaksinasi Sinovac tahap kedua.

Sebelumnya, Jubir Satgas Covid-19 Safaruddin Sanusi sudah melakukan penyuntikan vaksin sesi kedua, disusul pejabat lainnya seperti Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, di Puskesmas Rangas Kecamatan Simboro, Mamuju, Selasa 9 Maret.

Ia menjelaskan, vaksin kini bukan lagi hal yang menakutkan bagi pejabat. Sehingga ini akan menjadi contoh untuk masyarakat.

“Saat vaksin pertama (Sesi I, 23 Februari, red) saya hampir tidak menemukan gejala. Hanya saja sedikit ngantuk setelah beberapa jam disuntik vaksin,” ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian Statistik ini pun merasakan hal serupa pada vaksin sesi kedua. Karenanya ia menyatakan bahwa vaksin Covid-29 aman dan tidak membahayakan kesehatan.

Lagipula, sambung Safaruddin, petuga medis yang bekerja melakukan vaksin telah dibekali pengetahuan bagaimana melakukan vaksin. Termasuk menentukan kondisi kesehatan yang boleh dan tidak boleh menerima vaksin tersebut.

“Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 salah satunya adalah vaksin,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *