Pemkab Agendakan Safari Ramadan

  • Whatsapp
Pemkab Agendakan Safari Ramadan
SAFARI. Para Pimpinan OPD jajaran Pemkab Majene mengikuti rapat pelaksanaan persiapan safari Ramadan 1422 Hijriah-2021 Masehi tingkat Kabupaten Majene, di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Rabu 24 Maret 2021.
MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene berencana menggelar Safari Ramadan 1422 Hijriah-2021 tingkat Kabupaten Majene.
Rencana ini, disepakati setelah menimbang semua masukan para Pimpinan OPD pada rapat pelaksanaan persiapan safari Ramadan di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Rabu 24 Maret.
Disituasi pandemi Covid 19 pemerintah akan tetap mensyaratkan penerapan Protokol Kesehatan khususnya penggunaan masker yang ketat.
Bupati Majene Lukman mengharapkan, kepada setiap tim Safari Ramadan dapat memanfaatkan moment untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan program kerjanya ke masyarakat.
“Rencananya, tim Safari Ramadan terdiri dari empat Pimpinan OPD serta para pejabat Forkopimda yang akan bertugas disetiap kecamatan. Jadi ada sembilan masjid yang akan didatangi di wilayah kecamatannya. Setiap pimpinan OPD akan menyampaikan program kegiatan dibidangnya termasuk informasi seputar Covid-19, bencana gempa bumi dan jelang berkhirnya masa jabatan bupati periode ini,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperindag dan UKM Majene Busri Kamedi mengemukakan, sebelum pelaksanaan Safari Ramadan, diharapkan Bagian Kesra Setda Majene mendata kembali masjid yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan Safari Ramadhan.
“Ini karena pengalaman ditahun-tahun sebelumnya saat kita datang ke masjid ada yang kosong atau jamaahnya terlalu sedikit, untuk itu harus didata lagi baru dimasukkan dalam list,” pintanya.
Kesempatan sama, Kepala BPBD Majene Ilhamsyah menyampaikan, hingga saat ini Kabupaten Majene masih dalam darurat Covid-19. “Belum ada informasi resmi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat dan MUI Pusat terkait larangan pelaksanaan ibadah di masjid,” terangnya.
Meski begitu, diharapkan setiap masjid melaksanakan protokol kesehatan dan menyarankan tim safari ramadan membawa masker untuk dibagikan ke jamaah yang tidak menggunakan masker . “Tim Safari Ramadan agar membawa masker karena biasanya ada jamaah yang tidak membawa masker,” ujarnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *