Pemuda Muslim Kutuk Pelaku Dugaan Bom Bunuh Diri

  • Whatsapp
Pemuda Muslim Kutuk Pelaku Dugaan Bom Bunuh Diri
Surakhmat Haqqani. Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Wilayah Provinsi Sulbar

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Warga dikejutkan aksi bomber yang diduga meledakkan diri di Jalan Kajaolalido Kota Makassar Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret. Bom menggelegar dari area gerbang depan Gereja Katedral saat para jemaat baru selesai mengikuti misa.

Diduga pelaku bom bunuh diri tewas bersama motor yang terbakar, sementara sejumlah warga lainnya mengalami luka dan dilarikan rumah sakit.

Atas peristiwa ini, Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Wilayah Provinsi Sulawesi Barat Surakhmat Haqqani menyatakan, mengutuk pelaku dan aksi bom bunuh diri, dan terorisme adalah tindakan kriminal yang tidak bisa dibenarkan atas nama apapun.

“Kami turut belasungkawa atas korban luka akibat peristiwa ini, dan kami meminta kepada kepolisian untuk mengusut dan menangkap para aktor yang terlibat,” tegas Surakhmat, Senin 29 Maret.

Ia mengimbau, kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta mendukung aparat kepolisian menuntaskan kasus dugaan bom bunuh diri. “Kepada segenap masyarakat untuk tetap menjaga solidaritas, persatuan dan kesatuan bangsa. Peristiwa ini adalah ujian terhadap toleransi dan kebhinnekaan dalam Bangsa Indonesia,” pesan mantan Ketua KPU Majene itu.

Ia juga mengimbau, kepada para Pemuda Indonesia untuk mengambil peran dan posisi terdepan dalam menangkal radikalisme, terorisme dan menjadi pelopor perekat persatuan dan kesatuan bangsa lintas kelompok, suku dan agama.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *