Personel Kodim 1427 Pasangkayu Ikut Vaksinasi, Dandim: Tetap Patuhi Prokes

  • Whatsapp
Personel Kodim 1427 Pasangkayu Ikut Vaksinasi, Dandim: Tetap Patuhi Prokes
Pelaksanaan vaksinasi bagi personel Kodim 1427 Pasangkayu.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Sebanyak 36 Personel Komando Distrik militer (Kodim) 1427 Pasangkayu melaksanakan vaksinasi tahap kedua.

Vaksinasi tahap lanjutan yang ikut dihadiri Dandim Letkol Inf Novyaldi, dilaksanakan di aula Makodim Jalan Dewi Sartika Pasangkayu, Selasa 23 Maret.

Bacaan Lainnya

Letkol Inf Novyaldi dalam arahanya mengatakan kegiatan vaksinasi tahap kedua ini merupakan vaksinasi lanjutkan pada tahap pertama yang merupakan program dari pemerintah pusat serta perintah dari komando atas sebagai langkah untuk pencegahan dalam penangan Covid-19.

“Sebelumnya para anggota sekalian melaksanakanvaksin, saya telah melaksanakan terlebih dahulu dan efek yang saya alami dari vaksin tersebut hanyalah rasa ngantuk sedikit dan sementara untuk efek samping yang lainnya itu tidak ada jadi vaksin ini saya nyatakan aman dan halal,” kata Novyaldi.

Menurutnya, penggunaan vaksin Covid-19, jenis Sinovac life science co, telah melalui serangkaian uji klinis sesuai dengan standar keamanan, teruji aman dan halal, jugag sudah mendapat persetujuan resmi dari Badan POM RI dan MUI.

Sehingga diharapkan dengan dilaksanakannya program ini bisa mendukung langkah dan program pemerintah, nantinya seluruh penduduk Indonesia mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), atau menjadikan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19.

“Vaksin jenis Sinovac dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan, yaitu dua kali penyuntikan, untuk tahap kedua guna membentuk antibodi secara optimal, sehingga dapat melawan virus yang masuk ke dalam tubuh kita,” jelas Novyaldi.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bagi para personel dan anggota Persit agar mengikuti prosedur dan tahapan dalam pemberian vaksin, kedepan setelah TNI Polri maka akan dilaksanakan vaksin terhadap masyarakat.

“Untuk itu dengan diberikannya vaksin ini kepada kita maka harapannya kita dapat menyosialisasikan kepada masyarakat, kita serta meyakinkan bahwa vaksin ini aman dan baik untuk kita,” jelas Novyaldi.

Ia menghimbau kepada personel, setelah menerima vaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M, sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi.

“Bukan berarti usai divaksin kita tikdak peduli lagi protokol kesehatan, justru itu harus kita perketat selama sebulan sampai antibodi kita terbentuk,” imbau Dandim. (ndi/sol)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *