PKK Majene Diminta Fokus Tekan Stunting dan Pernikahan Dini

  • Whatsapp
PKK Majene Diminta Fokus Tekan Stunting dan Pernikahan Dini
Ketua TP-PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal melantik Ketua TP-PKK Kabupaten Majene, di ruang pola kantor Bupati Majene, Senin 8 Maret 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal melantik Rahmatia Lukman sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Majene sisa masa jabatan 2016-2021 di ruang pola kantor Bupati Majene.

Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus TP-PKK Majene sisa masa jabatan 2016-2021 dan terima kasih kepada Ketua TP-PKK sebelumnya Patmawati Fahmi beserta jajaran pengurus PKK selama menjabat.

“Meskipun sisa masa jabatan, semoga masa tiga bulan amanah dalam menjalankan program PKK dan bisa melaksanakan program pokok PKK,” kata Andi Ruskati, Senin 8 Maret 2021.

Anggota DPR RI komisi IX tersebut juga mengemukakan, TP-PKK adalah mitra pemerintah dan berharap kepada ketua PKK yang baru melanjutkan apa yang telah dirintis pengurus PKK sebelumnya agar PKK dan masyarakat tetap bisa berperan dalam membantu pemerintah.

Ia juga meminta kepada Bupati Majene untuk diberikan peluang kerjasama dengan PKK, karena banyak hal yang bisa dikerjakan oleh PKK. Sesuai petunjuk Mendagri, Tito Karnavian pada saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK, beberapa program yang harus mendapat perhatian PKK adalah penurunan angka stunting dan pernikahan usia dini.

Diakhir sambutan, Ruskati tak lupa mengingatkan untuk senantiasa tetap memperhatikan protokol kesehatan, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Selain memperhatikan protokol kesehatan, salah satu cara memutuskan mata rantai Covid-19 adalah vaksin,” jelasnya.

Bupati Majene yang juga merupakan Dewan Pembina PKK, Lukman menyampaikan selamat keada pengurus TP-PKK yang baru dilantik. Semoga sisa waktu ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, apalagi tinggal tiga bulan, tapi diharapkan dapat berbuat semaksimal mungkin.

“Dan ini tentunya harus mendapat dukungan dari jajaran pengurus PKK kabupaten serta support dari pengurus PKK provinsi,” ucap Lukman.

Ia menjelaskan, selama ini organisasi PKK sudah bekerja sesua struktur dan ini harus tetap dipertahankan.

“Cukup 10 program PKK dilaksanakan, maka marwah PKK akan kelihatan di tengah- tengah masyarakat. Untuk itu, saya minta PKK betul-betul bisa bekerja di sisa waktu yang cukup singkat ini,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *