Polres Majene Gelar Pelatihan TPTKP 

  • Whatsapp
Polres Majene Gelar Pelatihan TPTKP 
PELATIHAN. Polres Majene menggelar pelatihan TPTKP, di Aula Wira Pratama Mapolres Majene, Rabu 24 Maret 2021.
MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan, Kepolisian Resor (Polres) Majene menggelar pelatihan Tindak Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).
Pelatihan ini, sebagai fungsi teknis Kepolisian sebagai upaya penyegaran kemampuan (Refrsh), difokuskan kepada para personel Samapta atau yang lebih dikenal Shabara untuk kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.
“Pelatihan diselenggarakan Bagian SDM Polres Majene, dihadiri setiap perwakilan fungsi,” terang Paur Min Bag Sumda Ipda H. Adly selaku penitia pelaksana kegiatan di Aula Wira Pratama Mapolres Majene
Rabu 24 Maret.
Adly menyebut, pelatihan yang digelar merupakan kegiatan rutin persemester untuk mengembangkan SDM Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya.
Kasat Samapta AKP Thamrin Nur dalam materinya menuturkan, bahwa pelatihan dengan materi TPTKP karena Samapta adalah satuan yang dituntun selalu siap siaga disetiap kondisi baik aman ataupun tidak aman guna memastikan situasi tetap kondusif.
“Hanya saja jika berbicara tentang tugas pokok Sabhara sebagaimana diketahui bersama, yaitu melaksanakan fungsi Kepolisian tugas preventif terhadap pelanggaran hukum atau gangguan Kamtibmas dengan kegiatan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran pokoknya adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.
Pantauan di lapangan, nampak seluruh perwakilan fungsi mengikuti kegiatan dengan antusias dan semangat sesekali personel juga mengajukan pertanyaan.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *