Produk UMKM Dipromosikan di Taman Sport Center

  • Whatsapp
Produk UMKM Dipromosikan di Taman Sport Center
Pelaku UMKM Polman menjajakan produknya di taman Sport Center.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Polewali Mandar memperkenalkan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di area taman Sport Center, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Senin 16 Maret.

Beragam produk UMKM Polman dipromosikan di sana, produk yang diperkenalkan tersebut didominasi makanan kemasan.

Kepala Disperindag Polman, Dr. Agusnia Hasan Sulur mengatakan 40 UMKM mendaftar untuk memperkenalkan produknya, para pelaku UMKM tersebut merupakan binaan Disperindag.

“UMKM yang sudah diintervensi dan sudah bergerak di industri itu akan ada tampilan berbeda. Karena ada produk home industri yang masih konvensional,” ujarnya saat ditemui, di taman Sport Cter.

Menurut Agusnia, UMKM tangguh binaan Disperindag Polman tidak diberikan fasilitas, melainkan hanya diberikan sub informasi yang memudahkan akses kepada mereka. “Kemudian diedukasi dan menyampaikan kepada kita apa keluhannya,” jelasnya.

Selain itu, Agusnia tidak menampik produk lokal UMKM masih banyak yang belum memiliki tanggal kedaluwarsa. Hal ini diakuinya, karena pihaknya lagi berproses melakukan pembinaan “Bukan hanya pada kemasan, bukan hanya pada banyaknya tapi kita mulai dari legalitasnya,” terangnya.

Ia menambahkan perkenalan produk UMKM di taman Sport Center digelar secara mendadak. Tujuannya, kata Agusnia, untuk memberi rasa percaya diri kepada pelaku UMKM, bahwa mereka bisa menampilkan kemasan baru.

“Awalnya target kita ritel modern tapi tidak semuanya, karena ritel modern memiliki syarat bagi produk lokal. Kemudian target kita menjadi pola kemitraan, misalnya beberapa cafe kita mitrakan produk mereka dan toko-toko menampung produk lokal,” tutur Agusnia. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *