Propam Periksa Senpi Personel Polres

  • Whatsapp
Propam Periksa Senpi Personel Polres
Propam Polres Polman melakukan pemeriksaan senjata api, Senin 8 Maret 2021.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Propam Polres Polman, menggelar pemeriksaan rutin senjata api (Senpi) dan amunisi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Polman, Senin, 8 Maret.

Pemeriksaan senpi dan amunisi tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senpi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono mengintruksikan Kasi Propam Polres Polman, Iptu Muhammad Rusli, untuk melakukan pemeriksaan rutin kelengkapan dan kebersihan senpi.

Sasaran dari kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap masa berlakunya kartu senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada anggota pemegang senpi.

Wakapolres Polman Kompol Douglas Harold Abraham Tuhuleruw mengatakan, anggota Polres Polman yang menggunakan senpi wajib memenuhi syarat melalui tes psikologi. Sehingga tidak terjadi pelanggaran serta penyalahgunaan senpi.

“Tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan senpi ini dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senpi yang dipinjam pakaikan kepada anggota,” pungkasnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *