Radar 88 Kembali Serahkan Bantuan

  • Whatsapp
Radar 88 Kembali Serahkan Bantuan
Proses penyerahan bantuan kepada prajurit Korem 142 Tatag.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Radar 88 (Alumni Akmil 88) kembali menyerahkan bantuan kepada prajurit dan PNS Korem 142 Tatag yang terdampak bencana gempa bumi tanggal 15 Januari 2021 lalu di Mamuju dan Majene, Selasa 16 Maret 2021.

Bantuan 70 unit kompor gas dari Radar 88 ini diperuntukkan kepada 70 kepala keluarga (KK) penghuni rumah susun yang hancur akibat gempa dan diserahkan langsung Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 PD XIV Hasanuddin Sari Firman Dahlan.

Usai menyerahkan bantuan, Danrem 142 Tatag mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian Radar 88 terhadap prajurit dan PNS korban gempa di Mamuju.

Dikatakan pula oleh Danrem bahwa bantuan dari Radar 88 bukan hanya prajurit dan keluarganya namun juga masyarakat yang terdampak gempa bumi.

“Untuk bantuan kepada warga sudah didistribusikan pada saat mereka masih berada di pengungsian,” kata Danrem.

Penyerahan bantuan dihadiri Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding para Kasi serta seluruh Personel Korem 142 Tatag.

Diberitakan sebelumnya, angkatan Radar 88 juga memberi bantuan fasilitas kesehatan, rehab perbaikan kantor Pos Kesehatan Korem 142 Tatag.

Selain rehab pada bagian dalam bangunan juga melengkapi fasilitas kesehatan dengan harapan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan keluarganya dapat maksimal.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, mengatakan, kondisi pos kesehatan yang ada di Korem 142 Tatag perlu ditingkatkan agar dapat memberi pelayanan yang memuaskan terhadap pasien.

Gempa bumi yang terjadi pada bulan Januari lalu, pos kesehatan sangat terbatas dalam memberi pelayanan kepada prajurit dan keluarga khususnya kelengkapan ruang kesehatan. Hal inilah yang mendorong angkatan Radar 88 memberi bantuan rehab dan kelengkapan ruang kesehatan.

“Angkatan Radar 883 menitipkan kepada saya bantuan untuk kelengkapan ruang kesehatan, tentunya dengan harapan agar prajurit dan keluarganya dapat menerima pelayanan kesehatan yang lebih maksimal,” ucap Danrem 142 Tatag. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *