Sekprov: Selamat HUT ke-4 SMSI

  • Whatsapp
Sekprov: Selamat HUT ke-4 SMSI
Ketua SMSI Sulbar, Naskah M Nabhan menyerahkan kue HUT ke-4 tahun SMSI kepada Sekprov Sulbar Sulbar, Dr Muhammad Idris, tampak mendampingi Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, Selasa malam 9 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sekprov Sulbar Dr Muhammad Idris DP mengucapkan selamat HUT ke-4 tahun kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Hal itu ia ucapkan di sela-sela syukuran HUT SMSI di rumah jabatan Sekprov Sulbar, Selasa malam 9 Maret 2021. Hadir pula Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi DM.

“Selamat HUT ke-4 tahun SMSI. Makin jaya dan semakin sukses,” kata Idris.

Sekprov Sulbar berharap momen HUT SMSI ke-4 tahun menjadi pelecut bagi pengelola media agar menjalankan bisnis secara sehat. Sebab jika tidak, kedepan akan ditinggalkan oleh pembaca.

“Pers memegang tanggungjawab yang tidak ringan. Pers harus mampu manyuarakan kebenaran dan memperjuangkan kepentingan umun, itu bisa dilakukan jika dikelola secara profesional,” kata Idris.

Menurut Idris, berbagai tantangan pengembangan media kedepan bisa terjawab dalam wadah SMSI. Sebab organisasi ini punya target yang jelas.

“Saya yakin itu, karena dengan berorganisasi, kita memiliki kekuatan yang luar biasa. Semoga bisa dimanfaatkan oleh teman-teman yang tergabung dalam SMSI,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Sulbar Naskah M Nabhan menyampaikan, serikat ini merupakan ornanisasi perusahaan pers. Selain SMSI, di Sulbar juga ada AMSI, kemudian ada juga SPS.

“Alhamdulillah, karena malam ini kita bisa peringati ultah ke-4 SMSI. Sebenarnya ini bisa lebih besar, tapi ada aturan pencegahan covid yang harus dipatuhi. Kemudian, kita masih berduka karena gempa baru-baru ini. Jadi tidak elok kalau bikin sesuatu yang bisa melukai nurani,” ucap Naskah.

Naskah menegaskan, semua yang bergabung di SMSI, kualifikasi pemimpin redaksinya adalah berkompetensi wartawan utama. Itu artinya pola pengelolaan medianya sudah berjalan secara profesional.

“Paling tidak ini menjadi cerminan bahwa yang berhimpun dalam SMSI adalah mereka yang memiliki SDM mumpuni dan mampu bekerja profesional,” ujar Naskah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *