Seleksi Cata PK TNI-AD Sub Panda Mamuju, Tahap Pertama Sudah Selesai

  • Whatsapp
Seleksi Cata PK TNI-AD Sub Panda Mamuju, Tahap Pertama Sudah Selesai

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Seleksi awal tahap pertama Cata PK TNI-AD TA 2021 Sub Panda Mamuju selesai hari ini di aula Andi Depu Korem 142 Tatag, Rabu 24 Maret.

Seleksi tahap pertama Cata PK TNI-AD hari terakhir diikuti 163 orang calon dengan rincian 119 orang utusan dari Kabupaten Mamasa (Kodim 1428 Mamasa) dan 44 orang dari Kabupaten Pasangkayu (Kodim 1427 Pasangkayu).

Bacaan Lainnya

Kasi Pers Korem 142 Tatag Kolonel Inf. Masrief mengatakan, telah selesai pelaksanaan seleksi tahap pertama untuk seluruh calon Tamtama PK TNI-AD Sub Panda Mamuju dan akan dilanjutkan pada tahap kedua yakni Kesamaptaan jasmani.

“Seleksi pada tahap dua akan dibagi dalam beberapa gelombang untuk mengikuti seleksi lanjutan kesamaptaan jasmani yang meliputi, lari 12 menit, Pull Up selama 1 menit, pemeriksaan postur tubuh dan renang sejauh 50 meter,” ungkap Kolonel Inf Masrief.

Ia juga mengatakan, ketika seluruh calon Tamtama PK TNI-AD Sub Panda Mamuju menyelesaikan semua tahapan seleksi, maka calon akan mengikuti sidang parade yang dilaksanakan pada tanggal 1 April dan akan dipimpin oleh Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan.

“Sidang parade merupakan penentuan akhir bagi calon yang memenuhi syarat setelah melalui rangkaian seleksi pada tingkat sub panda untuk dikirim pada seleksi tingkat Pusat di Rindam XIV Hasanuddin,” kata Kolonel Inf Masrief. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *