Siswa SDN 05 Bajoe Belajar Luring di Alam Terbuka

  • Whatsapp

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pandemi Covid-19 di tanah air nyaris menerjang seluruh sektor kehidupan, termasuk sektor pendidikan.

Memasuki masa new normal hingga adaptasi kebiasaan baru, masyarakat Kabupaten Polman kini mulai menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa. Diantaranya belajar mengajar luar jaringan (Luring) namun masih dengan pembatasan siswa dan standar protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan belajar mengajar kini mulai diterapkan para siswa SDN 05 Bajoe yang secara geografis lokasinya berada di wilayah pesisir di Dusun Bajoe, Desa Rea Timur, Kecamatan Binuang Kabupaten Polman, Selasa 2 Maret 2021.

Disamping itu, jalannya proses pembelajaran di Dusun Bajoe tersebut tak luput dari pantauan langsung Polres Polman melalui Kanit Patroli Satuan Polair, Ipda Awal Andi Makkarannu bersama tiga personel lainnya.

Di sana, mereka memantau proses pembelajaran yang dilaksanakan di area terbuka, dengan sistem pembagian kelompok belajar dan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

“Meskipun tidak disekolah, tetapi para murid tetap semangat mengikuti kegiatan belajar mengajar. Ini yang harus selalu kita support,” ucap Kanit Patroli Sat Polair, Ipda Awal Andi Makkarannu.

Tidak hanya sekadar memantau proses belajar mengajar, Kanit Patroli Sat Polair juga mengimbau para siswa supaya selalu taat penerapan prokes serta menyemangati siswa agar selalu rajin belajar.

“Dalam proses belajar mengajar juga sudah dilakukan penerapan jaga jarak antara murid. Masing-masing murid juga tetap mengenakan masker,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono mengatakan apa yang dilakukan personel Sat Polair merupakan wujud kepedulian serta dukungan kepada para siswa. “Agar siswa senantiasa semangat dalam belajar,” tuturnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *