SMPN 3 Majene Juara Umum MC2

  • Whatsapp
SMPN 3 Majene Juara Umum MC2
TERIMA. Pihak SMPN 3 Majene menerima piala juara umum pertama pada kegiatan MC2 OSIS SMAN 1 Majene yang diserahkan Bupati Majene Lukman, di halaman SMAN 1 Majene, Senin 29 Maret 2021.
MAJENE, SULBAREXPRESSCO.ID – Bupati Majene Lukman menutup kegiatan Pembinaan Kreatifitas Malaqbi Creatifities Competition (MC2), di SMAN 1 Majene, Senin 29 Maret.
Kegiatan ini dilaksanakan OSIS SMAN 1 Majene, dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulbar, mewakili Kadisdikpora Majene, Pengawas Sekolah, Kasek SMAN 1 Majene, para Kasek SMP dan MTs Majene serta Polman.
Jenis lomba dilaksanakan baik secara virtual maupun langsung, diantaranya Lomba Olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Bioligi, Geografi, Ekonomi dan TIK, Lomba Pidato Bahasa Inggris, Tari Kreasi, Nyanyi Solo, Baca Puisi, Tilawah, Essay, Design Poster dan Monolog.
“Kegiatan ini diikuti siswa siswi SMP, MTs se-Majene dan Polman dengan jumlah peserta sebanyak 113 orang,” terang Muliadi Kasek SMAN1 Majene.
Diuraikan, kegiatan MC2 merupakan bagian dari program sekolah atau yang biasa disebut Porseni. “Sekarang dibuat lebih modern dengan nama MC2 atau Malaqbi Creatifities Competition, dilaksanakan OSIS SMAN 1 Majene dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.
Ia mengaku, sekolah yang aktif melakukan pembelajaran adalah SMAN 1 Majene dan sesuai pernyataan Dinas Pendidikan Sulbar, baik itu melalu daring maupun luring. “Kami dari pihak SMAN 1 Majene menyampaikan terima kasih dan mohon maaf bila dalam pelaksanaan acara ini terdapat kekurangan,” ucapnya.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulbar Roslina bangga dan mengapresiasi yang telah dilaksanakan siswa siswi OSIS, Kepala dan guru SMAN 1 Majene yang telah membuat kegiatan luar biasa.
Sementara, Bupati Majene Lukman yang juga merupakan Alumni SMAN 1 Majene angkatan 1986 menuturkan, MC2 adalah rumusan yang menjadi kesetaraan antara energi dengan massa. “Artinya untuk mendapatkan massa yang banyak harus mendapatkan energi yang banyak, dan untuk mendapatkan prestasi yang banyak perlunya energi, kreatifitas, fikiran dan waktu yang banyak pula. Saya berharap kegiatan MC2 ini dapat dipertahankan dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi,” mantan Wakil Bupati Majene ini.
Ia menambahkan, bawah dewasa ini harus dapat beradaptasi dengan keadaan dan menyesuaikan zaman, agar tidak ketinggalan kereta kedepan. “Sebagai sekolah yang terbaik harus kita rawat dan bina secara terus menerus termasuk bupati itu sendiri. Saya berharap SMAN 1 Majene selalu menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan dan aktifitas dunia pendidikan, dan kelak akan menjadi salah satu sekolah penggerak yang ada di Sulbar,” harapnya.
Dari hasil pengumuman panitia, bahwa yang meraih juara umum pertama dalam kegiatan MC2 OSIS SMAN 1 Majene 2021 adalah SMPN 3 Majene, juara umum kedua SMPN 2 Majene dan juara umum III SMPN 5 Majene.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *