Sulbar Siapkan Atlet untuk PON

  • Whatsapp
Sulbar Siapkan Atlet untuk PON
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Muh Hamzih

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga telah mempersiapkan atlet yang akan diberangkatkan ke PON XX Papua.

Hal itu menyusul Menpora sudah memberikan sinyal kepada seluruh daerah mempersiapkan cabang olahraga untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua pada Oktober mendatang.

“Untuk sementara kita sudah persiapkan latihan-latihan, termasuk seluruh kebutuhan atelet,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Hamzih, Seni 29 Maret.

Dia pun memastikan setiap atlet yang dipersiapkan mengikuti PON tahun ini agar mengikuti vaksinasi. Sebab kata dia itu menjadi kepentingan kesehatan seluruh atlet.

Dia pun menargetkan, PON mendatang bisa masuk tiga besar. Hamzin mengharap doa serta dukungan masyarakat terhadap para peserta PON Sulbar.

“Doakan kami. Kalaupun akhirnya tidak mendapatkan medali ini kan menjadi evaluasi untuk melakukan pengembangan olahraga di Sulbar kedepan,” tuturnya.

Di tempat terpisah, salah satu atlet Cabor sepak takrow, Maria Ulfa mengatakan belum mendapatkan pembinaan khusus untuk latihan persiapan PON. Meski begitu untuk mengikuti PON ia rutin melakukan latihan mandiri. “Kita gabung latihan dengan PPLP Sulbar,” tuturnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *