Tangkal Radikalisme, Ansor Diminta jadi Garda Terdepan

  • Whatsapp
Tangkal Radikalisme, Ansor Diminta jadi Garda Terdepan
Mantan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh saat berbincang bersama Gerakan Pemuda Ansor Sulbar, di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Selasa 30 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Gerakan Pemuda Ansor menggelar pertemuan bersama mantan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Selasa 30 Maret 2021.

Pertemuan itu diagendakan dalam rangka silatirahmi dan koordinasi mengenai kondusivitas wilayah Sulawesi Barat pasca bom di Makassar.

Hal itu disampikan Anwar Adnan Saleh di sela-sela pertemuannya bersama jajaran anggota Banser dan Ketua Ansor Wilayah Sulbar, Sudirman serta Amran.

Ia menceritakan histori dirinya sebagai salah satu kader Ansor pada tahun 1966 di Makassar. Dimana ia pernah melakukan perlawanan Gerakan 30 September.

“Satu hal yang buat saya bangga kepada Ansor itu, adalah sistem kaderisasinnya yang tidak pernah surut,” kata Anwar.

Ia juga menekankan kepada Ansor khususnya kepemudaan Nahdlatul Ulama untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya berperan menangkal gerakan-gerakan radikal.

“Agama apapun tidak ada yang bisa membenarkan cara-cara seperti itu apalagi Islam. Inilah yang saya minta agar bisa mengedukasi masyarakat, jangan sampai terprovokasi,” jelasnya.

Selain itu ia meminta agar pemuda Ansor bisa membangun sinergi dengan pemuda yang ada di agama lain. Termasuk peran Ansor sangat dibutuhkan pasca gempa Mamuju dan Majene.

“Ansor juga tidak boleh absen dalam upaya pemulihan pasca gempa, bersinergi dengan elemen yang lain, baik pemerintah maupun swasta,” jelasnya.

Sementara Ketua Ansor Wilayah Sulbar Sudirman merasa bahagia bisa bersilaturahmi bersama mantan Gubernur Sulbar, dimana pertemuan itu bukanlah yang pertama kali menurutnya.

“Ada harapan besar dari Ansor agar bapak pembangunan memberikan sumbangsih pemikiran untuk Sulbar kedepan,” jelasnya.

Ini juga bagian dari menjaga stabilitas keamanan dan kondusivitas wilayah Sulbar. Ini bagian dari misi Ansor untuk melakukan koordinasi bersama beberapa tokoh di Sulbar. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *