Tim Gelar Operasi Yustisi di Pasar Bambalamotu

  • Whatsapp
Tim Gelar Operasi Yustisi di Pasar Bambalamotu
Pelaksanaan operasi yustisi di Pasar Bambalamotu oleh Pemda dan aparat TNI serta Polri, Kamis 4 Maret 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, pemerintah diback-up TNI dan Polri terus melaksanakan operasi yustisi.

Operasi yang juga bagian dari penegakan hukum disiplin terhadap pelaku pelanggar protokol kesehatan Covid-19 berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 21 tahun 2020. Dipimpin Danramil 1427-02 Kapten Inf Ismail dan Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur, digelar di Pasar Bambalamotu, Kamis 4 Maret.

Ditemui di sela giatnya, Kapten Inf Ismail mengatakan, pelaksanakan operasi yustisi terhadap pelaku pelanggar protokol kesehatan Covid-19 berdasarkan Peraturan Bupati No. 21 tahun 2020 tanggal 16 September 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Jadi, operasi yustisi ini juga sebagai sosialisasi perbup tentang penegakan hukum protokol kesehatan bersama pemerintah dimana melibatkan TNI dan Polri,” ungkapnya.

Adapun sasaran dalam operasi yustisi ini, sambung Muhammad, adalah masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli di pasar. Juga pengguna roda 2 melintas depan pasar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap masyarakat pelanggar protokol kesehatan kita berikan sosiaslisasi dan imbauan ketika melakukan aktivitas di luar rumah harus menggunakan masker dan harus mematuhi prokes dari pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 khususya di Kabupaten Pasangkayu,” jelas Danramil.

Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur menambahkan, selain menggelar operasi yustisi, personel gabungan TNI dan Polri juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menghindari kerumunan atau keramaian dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan yang kita maksudkan adalah 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai Masker,” kata Kasat Lantas Polres Pasangkayu ini. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *