Tina-Ado Minta OPD Sinkronkan Program

  • Whatsapp
Tina-Ado Minta OPD Sinkronkan Program
Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi bersama Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas'ud saat melakukan rapat koordinasi bersama pimpinan OPD dan Camat, di rujab Sapota, Senin 1 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi bersama Wakil Bupati Ado Mas’ud melakukan rapat koordinasi bersama kepala OPD dan Camat pada dihari pertama kerjanya, Senin 1 Maret 2021.

Sutinah menjelaskan di hadapan pimpinan OPD dan camat, bahwa pertemuan tersebut untuk melihat dan mengetahui kondisi setiap OPD utamanya terkait penanggulangan bencana.

“Saya berharap seluruh OPD dan camat dapat menyesuaikan program dengan visi misi yang kami miliki,” kata Sutinah di Rujab Sapota.

Ia menekankan kepada seluruh OPD untuk melakukan pembenahan. Kemudian melakukan pemulihan pasca gempa serta pemulihan ekonomi. Termasuk melakukan sinkronisasi program melalui RPJMD dengan mengacu pada visi misi Tina-Ado.

“Walaupun sekarang visi misi kami terkendala dengan kondisi, tetapi dalam satu tahun harus ada visi misi yang jalan. Khususnya mengenai penangan pasca bencana,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menekankan kepada seluruh OPD, dalam hal penggunaan anggaran, bisa seefesin mungkin yang manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Penggunaan anggaran harus sesuai, tidak mau ada anggaran atau dinas melakukan pinjaman,” ujarnya.

Sejalan dengan itu Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud mengatakan bahwa setiap OPD harus bekerja sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dan visi misi membangun Mamuju.

“Seluruh OPD harus berpikir bagaimana bisa membangun kembali Mamuju ini dan bangkit dari kondisi bencana,” ucap Ado.

Khusus dalam penangan bencana, ia mengaku akan membentuk tim Satgas penanggulangan bencana dan Satgas penangan Covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati juga mendengarkan pemaparan langsung dari OPD mengenai penanggulangan bencana gempa.

Seperti Dinas Sosial, RSUD Mamuju, BPBD, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Pemukiman, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Pihaknya mengaku akan melakukan rapat evaluasi bersama OPD terkait agar penanggulangan bencana gempa bisa lebih maksimal. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *