TNI-Polri Bantu Warga Tingkatkan Budidaya Bawang 

  • Whatsapp
TNI-Polri Bantu Warga Tingkatkan Budidaya Bawang 
BAWANG. TNI-Polri bersama warga Dusun Galung Pa’ara Desa Pamboborang Kecamatan Banggae, membudidayakan tanaman holtikultura jangka pendek jenis bawang merah pada dataran tinggi.
MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Untuk memenuhi kebutuhan pangan dimasa Pandemi Covid-19, TNI-Polri bersama warga Dusun Galung Pa’ara Desa Pamboborang Kecamatan Banggae, membudidayakan tanaman holtikultura jangka pendek jenis bawang merah pada dataran tinggi.
Babinkamtibmas Polsek Banggae Aipda Muh Risah menjelaskan, Desa Pamboborang merupakan desa yang masuk dalam Divisi Sosial Ekonomi Kampung Tangguh Siamasei Mammesa.
“Kegiatan budidaya bawang ini sekaligus mendukung program pemerintah Kampung Tangguh Nusantara dalam hal ketahanan pangan Nasional. Dan Desa Pamboboran dipilih sebagai kampung tangguh karena dinilai dapat menjadi lumbung pangan khususnya tanaman bawang ditengah Pandemi Covid-19,” tutur Risat, Rabu 17 Maret.
Dikatakan, Polri bekerjasama TNI membantu warga petani dalam meningkatkan hasil pangan di wilayah binaannya. “Kami bersama dengan TNI bekerja sama membantu warga untuk meningkatkan hasil pangan yang nantinya akan di jual keluar daerah dan juga dinikmati langsung warga setempat,” ungkap Risah.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *