TNI-Polri Beri Penyuluhan Hukum di Desa Awo

  • Whatsapp
TNI-Polri Beri Penyuluhan Hukum di Desa Awo
Kepala Penerangan Korem 142 Tatag Mayor Inf. Ahmad T.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi salah satu wujud kamanunggalan TNI dan rakyat, dimana TNI adalah bahagian dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

Tidak ada yang bisa menafikan bahwa TNI lahir dari rakyat berjuang demi kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Salah satu pengikat yang dapat dibuktikan yakni TNI yang senantiasa hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

Program TMMD ke-110 di Desa Awo Kecamatan Tammerodo merupakan salah satu program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya yang berada di pelosok desa.

TMMD yang berlokasi di Desa Awo ini melaksanakan dua sasaran kegiatan yakni kegiatan fisik maupun non fisik dengan melibatkan stakeholder terkait dalam pelaksanaannya.

Membangun sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat desa tidaklah cukup ketika tidak ditunjang dengan kesiapan mental bagi masyarakat itu sendiri.

Kehadiran TNI dalam TMMD ini selain membangun sarana fisik namun juga disertai dengan membangun mental kejuangan dengan melakukan berbagai kegiatan penyuluhan. Hal ini dilakukan agar dua sasaran ini dapat tercapai secara bersamaan, yakni sasaran fisik maupun non fisik.

Dari pantauan awak media di lokasi TMMD Desa Awo, terlihat Polsek Sendana Ipda Bahari berkolaborasi dengan Satgas TMMD 110 Kapten Inf Burhanuddin Danramil 1401 – 02 Pamboang memberi penyuluhan hukum kepada masyarakat Desa Awo dengan harapan tercipta suasana kamtibmas yang kondusif.

Dihubungi secara terpisah Kepala Penerangan Korem 142 Tatag Mayor Inf. Ahmad T mengatakan, setiap pelaksanaan TMMD bukan hanya sasaran fisik yang dikerjakan namun yang tidak kalah pentingnya ialah sasaran non fisik yang tentunya bekerjasama dengan instansi terkait lainnya.

“Sinergitas dengan seluruh komponen sangat dibutuhkan dalam mensukseskan TMMD 110 di Desa Awo. Kerja sama dengan seluruh pihak akan memperoleh hasil yang maksimal,” kata Mayor Inf. Ahmad, Rabu 10 Maret 2021.

Dituturkan pula oleh Ahmad, TNI – Polri yang hari ini melakukan penyuluhan hukum di lokasi TMMD selain untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat tentang norma hukum juga mengedukasi agar masyarakat lebih mengedepankan kesadaran dalam menjaga ketertiban umum. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *