Agendakan Safari Ramadan

  • Whatsapp
Agendakan Safari Ramadan

“Inikan antusiasme masyarakat untuk pemerintah ini sangat besar, Jadi, kalau pun kami turun dengan segala pembatasan, tetapi kita tidak bisa larang masyarakat untuk datang”

–ST. SUTINAH SUHARDI—
Bupati Mamuju

MAMUJU, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Mamuju rencananya akan menggelar Safari Ramadan 1422 Hijriah atau tahun 2021 Masehi.

Disepakati setelah menimbang aspirasi dari bawah dan masukan dari para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mamuju.

Namun demikian pemerintah kabupaten Mamuju tetap memerhatikan kondisi saat ini, dimana pandemi belum mereda sehingga upaya-upaya pencegahan masih harus dikedepankan.

Bupati Mamuju, St. Sutinah Suhardi menerangkan bahwa meski perkembangan covid-19 di Mamuju dan Sulbar pada umumnya sudah melandai, namun protokol kesehatan tetap penting.

Karenanya, pemerintah kabupaten akan tetap mengetatkan penerapan Protokol Kesehatan khususnya penggunaan masker dan menjaga jarak.

Menurut Sutinah, saat ini panitia safari Ramadan Pemkab Mamuju sementara menyusun teknis kegiatan di lapangan nantinya.

Rencananya mulai menggelinding pekan depan, pada 26 April 2021.

“Insyaallah kita akan lakukan. Ini kita lagi susun karena kita melihat pandemi, sehingga harus dengan protokol kesehatan,” tegas Sutinah di Rujab Sapota Mamuju, Selasa 20 April.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak mau teledor dalam melaksanakan kegiatan sehingga yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan nantinya adalah protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan sampai kami mengadakan safari Ramadan malah melanggar. Kita harus utamakan pencegahan demi kesehatan dan keselamatan bersama,” ucapnya.

Sutinah menjelaskan bahwa panitia safari Ramadan tidak akan menyasar seluruh kecamatan. “Hanya kecamatan Kalumpang dan Balabalakang yang tidak masuk, karena mengingat kondisi cuaca tak mendukung juga,” jelasnya.

Dirinya berharap, safari Ramadan tahun ini dimanfaatkan sebagai momen menguatkan silaturahmi sekaligus menyampaikan program kerjanya ke masyarakat.

“Inikan antusiasme masyarakat untuk pemerintah ini sangat besar, Jadi, kalau pun kami turun dengan segala pembatasan, tetapi kita tidak bisa larang masyarakat untuk datang ke acara itu,” tandasnya. (idr/cm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *