Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Ramadan, Tetap Fokus Awasi Pelaksanaan Prokes

  • Whatsapp
Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Ramadan, Tetap Fokus Awasi Pelaksanaan Prokes
Tampak Terminal Simbuang, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju masih sepi dari aktivitas, gambar direkam belum lama ini.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulbar melakukan antisipasi lonjakan penumpang dalam menghadapi Ramadan dan hari raya. Meskipun saat ini aktivitas angkutan masih relatif aman.

“Untuk sementara masih normal, kemungkinan menjelang Ramadan baru ada pergerakan,” kata Kepala Dishub Provinsi Sulawesi Barat, Mandareski Salatin.

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan komunikasi bersama Pengusaha Otobus (PO) dan instansi terkait mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang.

Komunikasi yang dibangun khususunya bagi pihak PO adalah bagaimana mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi.

Namun, hingga saat ini, pihaknya juga masih menunggu kepastian tentang aturan mudik lebaran dari pemerintah pusat. Termasuk apabila nantinya pemerintah memutuskan pelarangan mudik.

“Kita akan mempersiapkan untuk, membicarakan lebih lanjut untuk mengantisipasi termasuk antisipasi kebijakan dari pusat,” ujarnya.

Dishub Provinsi Sulawesi Barat, juga berupaya maksimal dalam mempersiapkan jajarannya, mulai dari personel petugas hingga jumlah angkutan yang akan beroperasi.

“Personel sudah tidak ada masalah, itu akan kami siapkan,” ucap Mandareski. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *