Apresiasi Kinerja Tim Transisi Bencana

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
FOTO BERSAMA. Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal bersama jajaran usai menerima bantuan pangan untuk penyintas gempa Sulbar. Acara berlangsung di Taman Marasa Corner, Kantor Gubernur, Minggu malam 11 April 2021.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar memuji seluruh proses kerja tim transisi darurat ke pemulihan gempa Sulbar.

Kerja keras dan jerih payah tim dalam melakukan penanganan bencana dinilai sudah maksimal. Seperti Penanganan kepengungsian, Penanganan kesehatan, penanganan Logisitik, infrastruktur.

“Saya lihat semakin ada perbaikan dan itu sangat cepat, apalagi masjid dan rumah ibadah sudah berjalan semua, dan sudah ada yang selesai,” kata Ali Baal Masdar, usai menggelar ramah tamah di Taman Marasa Corner.

Ia menekankan, perbaikan bisa dipercepat khusunya Masjid-masjid yang ada, apalagi saat ini sudah memasuki Bulan Suci Ramadan.

Hanya saja menurutnya beberapa hari kedepan, sementara akan ditunda kemudian dimulai kembali.

Ia juga mengapresiasi kerja-kerja relawan yang banyak membantu selama gempa di Sulbar. Salah satunya Aksi Cepat Tanggap (ACT), dimana ACT kembali menyalurkan bantuan pangan lima ton beras untuk penyintas gempa honorer dan tenaga kontrak di lingkup Pemprov Sulbar.

“Kita berharap ini bisa berjalan baik, dan bisa bersinergi dengan baik,” kata gubernur, menambahkan.

Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris DP menerangkan bahwa ada lima bidang di posko induk penanganan gempa Sulbar. Masa tugas mereka berakhir pada 5 April, lalu.

Menurutnya, seluruh tim yang bekerja tidak terlepas dari dukungan dan bantuan seluruh pihak, utamanya yang tergabung dalam tim Transisi dampak bencana ke pemulihan seperti TNI, Polri dan juga relawan.

Meski posko telah berakhir kata dia, tanggung jawab masih diemban oleh tim. “Dan ini akan dicatat dalam sebuah buku penanganan dampak gempa di Sulbar,” kata Sekprov.

Sementara Beach Manajer ACT Rahmat, mengatakan bantuan lima ton pangan yang dititip ke pemerintah Sulbar sebagai bentuk sinergitas dan dukungan ACT kepada Sulbar yang tentunya diharap betul-betul tersalur kepada para korban gempa.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah Sulbar atas dukungan yang diberikan kepada para relawan khususnya ACT, dalam menjalankan misi kemanusiaan di Sulbar. (idr/cm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *