ASPROV PSSI Sulbar Kongres Biasa di Pasangkayu

  • Whatsapp
ASPROV PSSI Sulbar Kongres Biasa di Pasangkayu

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Asosiasi Provinsi (ASPROV) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Barat kembali menggelar Kongres Biasa dalam rangka membahas beberapa program kerja termasuk menentukan jadwal dan tempat Kongres Pemilihan Ketua periode mendatang.

Kongres dihadiri para pengurus, diantaranya Ketua Umum ASPROV PSSI Dr Agus Ambo Djiwa, Wakil Ketua Naskah M Nabhan, Sekretaris Umum Jufri, Asosiasi Kabupaten serta perwakilan Club sepakbola se- Sulbar. Dibuka oleh Sekretaris KONI Sulbar Hasrat Lukman, di aula Hotel Nerly Pasangkayu, Sabtu 24 April 2021.

Dalam sambutannya, Hasrat mengapresiasi Kongres Biasa sebagai salah satu program kerja ASPROV PSSI Sulbar utamanya dalam pencarian bibit atlet sepakbola di Sulbar. Meski secara umum bisa dilihat, bahwa ASPROV PSSI telah menyumbang atlet berprestasi, baik yang ikut dalam kancah nasional maupun internasional.

“Saya sangat mengapresiasi, Cabor yang dinahkodai Bapak Dr Agus Ambo Djiwa, sebagai salah satu Asosiasi yang taat mengikuti aturan organisasi di KONI,” sebut Hasrat.

Ia berharap, dalam Kongres Biasa ini, ASPROV PSSI Sulbar bisa melahirkan ide-ide yang bertujuan pengembangan PSSI. Karena bagaimanapun tugas dan tanggung jawab PSSI kepada bangsa dan negara terhadap perkembangan persepakbolaan.

“Kami dari KONI Sulbar mengucapkan selamat melaksanakan Kongres Biasa dengan tujuan pengembangan,” ucap Hasrat.

Mewakili Ketua, Wakil Ketua ASPROV PSSI Sulbar Naskah M Nabhan menjelaskan, adapun tujuan dari Kongres Biasa ini adalah membahas diantaranya, evaluasi kinerja program kerja, pengesahan beberapa Club, pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding, serta penentuan jadwal dan tempat Kongres Pemilihan Ketua Umum ASPROV PSSI Sulbar periode mendatang.

Ia berharap, dengan kehadiran semua ASKAB PSSI se-Sulbar dan perwakilan Club Kongres biasa kali ini, bisa berjalan dengan lancar sesuai aturan asosiasi.

Setelah mendengarkan evaluasi dan pertanggungjawaban program kerja yang dipandu lansung Sekretaris Jufri dan masing-masing ditanggapi peserta Kongres. Dan menyepakati jadwal dan tempat Kongres Pemilihan Ketua yang rencananya akan digelar pada awal November 2021.

“Alhamdulillah, dari hasil Kongres Biasa hari ini kita telah menunjuk Komite Pemilihan dan Komite Banding dan sepakati bersama bahwa Kongres Pemilihan Ketua kita laksanakan pada bulan Nopember tahun ini dan tempatnya juga di Kabupaten Pasangkayu,” tutur Naskah. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *