Bantu Korban Banjir di NTT, Sido Muncul Salurkan Dana Rp 650 Juta

  • Whatsapp
Bantu Korban Banjir di NTT, Sido Muncul Salurkan Dana Rp 650 Juta
Pose bersama saat penyerahan secara simbolis bantuan dana sebesar Rp650 juta untuk korban banjir dan longsor di Flores, NTT di Kantor PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk.

JAKARTA, SULBAREXPRESS.CO.ID – Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4), meninggalkan duka mendalam di wilayah itu.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), hingga Selasa (6/4), pukul 21.00 WITA, korban meninggal mencapai 117 orang.

Sedangkan korban hilang 76 orang.

Merespons bencana tersebut, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyumbangkan dana sebesar Rp 650 juta untuk korban banjir bandang di Flores.

Bantuan disalurkan melalui Benihbaik.com sebesar Rp 200 juta, Komunitas Muslim NTT Aisyiyah sebesar Rp 150 juta, Keuskupan Larantuka sebesar Rp 150 juta, dan Keuskupan Atambua Rp150 juta.

“Hari ini Sido Muncul ikut menyumbang ke NTT yang terkena bencana kemarin. Kami membantu Rp 650 juta,” ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di kantornya, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/4).

Irwan menyatakan, musibah di tengah pandemi Covid-19 jauh lebih berat dirasakan. Oleh karena itu, bantuan ini diharapkan bisa segera disalurkan secepatnya.

“Saya prihatin, terutama dengan bencana di tengah pandemi, pasti berat sekali. Masyarakat NTT baru saja merayakan Paskah lalu ada bencana semoga program ini membantu mereka yang terdampak,” kata Irwan.

Di sisi lain, lanjut Irwan, pihaknya juga memiliki distributor di NTT.

Melalalui distributor itu, pihaknya menyalurkan bantuan seperti Tolak Angin, Tolak Linu, dan Kuku Bima Energi.

“Kami juga punya distributor di sana. Kami juga akan menyalurkan melalui distributor dan jumlahnya sekitar Rp 150 juta,” kata Irwan.

Dia mengaku bersedih atas peristiwa yang menimpa masyarakat NTT. Sebab, bencana di tengah pandemi Covid-19 memperburuk suasana.

“Saya sedih sekali. Karena yang membuat miris itu musim pandemi. Pasti stres, anak-anak, ibu-ibu di tengah pandemi ini dobel menghadapi bencana,” ujarnya.

Namun, Irwan mengaku sangat senang bisa membantu korban bencana di NTT. Dia juga bangga dengan Indonesia. Pasalnya, kata dia, bangsa yang sangat toleran, gotong royong, dan gemar membantu ialah bangsa Indonesia.

“Saya senang membantu, dari pengalaman saya di mana ada bencana partisipasi pengusaha dan masyarakat itu luar biasa. Kalau dilihat bangsa yang senang membantu, toleran dan gotong royong itu bangsa Indonesia,” ucap Irwan.

Dalam kesempatan yang sama, Don Bosco Selamun mewakili Benihbaik.com menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Sido Muncul.

Don mengatakan, Sido Muncul kerap menyalurkan bantuan kepada korban-korban bencana alam.

“Saya sudah kenal lama dengan Irwan, ini bukan hal baru bagi Sido Muncul ikut serta membantu rutin dan aktif menyumbang ke benihbaik. Semoga bukan hanya pak Irwan tetapi ada bantuan bantuan lain,” kata pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis itu.

Selain bantuan uang, Sido Muncul juga memberikan produk-produk seperti Tolak Linu, Tolak Angin, dan Kuku Bima Energi untuk korban bencana banjir. (jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *