Brimob Perketat Pengamanan Gereja

  • Whatsapp
Brimob Perketat Pengamanan Gereja
DENGAR MATERI. Para peserta mendengarkan materi pada Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap I (5 Paket) 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Majene mulai memperketat pengamanan di sejumlah gereja pada saat perayaan Paskah di wilayah Kota Majene.

Pengetatan pengamanan ini, menyusur adanya aksi terduga teroris di Makadsar dan Markas Besar (Mabes) Polri belum lama ini.

“Pada Paskah tahun ini kami melakukan pengamanan untuk memperketat gereja dan rumah ibadah, terutama saat perayaan Paskah bagi orang yang membawa barang dan kendaraan tidak diperkenankan masuk ke wilayah gereja,” tegas AKP Ujang Saputra Kabag Ops Polres Majene, Jumat (02/04/21).

Tidak hanya itu, personel juga memperkuat deteksi intelejen dalam mencegah pergerakan terduga teroris di wilayah Majene. “Pengamanan gereja melibatkan Sat Brimob Polda Sulbar dan TNI serta melibatkan pihak gereja untuk membantu keamanan karena pihak gereja yang mengetahui dan mengenal para Jemaah yang akan masuk dalam gereja,” ungkapnya.

Ujang mengemukakan, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terhadap personel Polri, akan melarang personel melakukan patroli sendirian guna mengantisipasi adanya korban serangan pelaku kejahatan termasuk terduga teroris. “Setidaknya dalam melakukan patroli minimal dua orang,” terangnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Majene Pdt Maety Nurhakim Timomor mengucapkan terima kasih kepada personel Polres Majene yang aktif melaksanakan Patroli, memberikan rasa aman di GPIB Immanuel Majene menjelang hari Paskah.

“Kami bersyukur ada Polri yang setia menjaga kami beribadah pada Jumat Agung berlangsung, sehingga merasa aman dan nyaman dalam melakukan setiap aktivitas di gereja,” ucapnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *