Data Penduduk Masih Dibenahi

  • Whatsapp
Data Penduduk Masih Dibenahi
SOSIALISASI. Pemkab Majene menggelar Sosialisasi Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bersama Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal sebagai mitra kerja BKKBN, Minggu 25 April 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Majene Suyuti Marzuki menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene masih dalam pembenahan data penduduk khususnya pada aspek data kesehatan.

“Kita harapkan dapat menyuguhkan data yang lebih akurat serta detail, karena tentu berimbas pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” harap Suyuti dalam Sosialisasi Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Bersama Komisi IX DPR RI Andi Ruskati Ali Baal sebagai mitra kerja BKKBN, Minggu (25/04/21).

Dituturkan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada dua tempat yang berbeda, yaitu di Aula Kantor Camat Banggae dan Pinggir Pantai Binanga Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur. “Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan kontinyu, karena kendala dalam pembangunan biasanya terkendala pada basis data terpadu,” ujarnya.

Bupati Majene Lukman mengucap terimakasih dengan kehadiran Anggota DPR RI Andi Ruskati Ali Baal terkait dukungan dan harapan semua warga Majene. “Selaku Pemkab Majene berbangga atas kehadiran Ibu Andi Ruskati ditengah tengah kita tentu akan mendatangkan berkah bagi Kabupaten Majene,” ucapnya.

Diungkapkan, bahwa ia bersama keluarganya pertama didata di Majene dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Majene untuk pendataan penduduk versi BKKBN pada 1 April 2021 lalu.

“Saat ini Majene masih tinggi penanganan stunting, dan baru turun 5 persen pada 2020, tentu ini masih kurang dari target nasional, namun penaganan stunting Majene mendapat posisi terbaik pertama di Sulbar,” akunya.

Dijelaskan, data yang akurat dari hasil para pendata akan menjadi dasar data diberbagai leading sektor, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan dan sebagainya. “Suksesnya pendataan akan berdampak pada suksesnya semua data terpadu di Majene bahkan sampai ke tingkat Nasional,” tutur Lukman.

Hadir dalam sosialisasi, Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar Nuryamin, Kadis PP-KB Majene, Sekcam Banggae dan para peserta lainnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *