Desa Leppangan Ditetapkan Kampung Tangguh Nusantara

  • Whatsapp
Desa Leppangan Ditetapkan Kampung Tangguh Nusantara
FOTO BERSAMA. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji foto bersama Kades Leppangan saat ditetapkan sebagai salah satu kampung tangguh Nusantara Ate Tonganna.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Desa Leppangan Kecamatan Sendana ditetapkan sebagai salah satu Kampung Tangguh Nusantara Ate Tonganna yang menjadi sasaran operasi Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji.

“Artinya Kapolres Majene dan jajaran sendiri akan terus memperhatikan dan mengawal pembentukan kampung tangguh. Selain berkunjung dan meninjau langsung launching kampung tangguh juga memberikan berbagai macam bibit kepada warga setempat,” terang Kabag Ops AKP Ujang Saputra,” Selasa 13 April.

Dalam penetapan ini lanjutnya, nampak Kapolres Majene, Kepala Desa dan Sekretaris Distanakbun Majene melakukan penanaman bibit secara simbolis sebagai bukti dukungan penuh pembentukan kampung tangguh dalam menghadapi segala kemungkinan yang ada.

“Sesuai dengan tujuan awal dibentuk kampung tangguh dalam rangka memutus penyebaran dan penularan Covid-19, Desa Leppangan dinilai sangat strategis ditambah beberapa program telah berjalan dengan memaksimalkan sumber daya yang ada seperti Devisi Keamanan, Devisi Kesehatan, Devisi Ekonomi dan Devisi informasi dan Kreatif,” ujarnya.

Kepala Desa Leppangan Albi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Majene yang telah menunjuk Desa Leppangan sebagai Kampung Tangguh Nusantara dimana dari ribuan desa yang ada Indonesia. “Desa kami menjadi salah satu perwakilan dari kampung tangguh dan merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus kami laksanakan,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menyebut, perlu diketahui bahwa pembentukan kampung tangguh berawal ketika wabah Covid-19 menyerang Negara Indonesia sehingga pimpinan dari pusat memerintahkan kepada jajarannya untuk membentuk Kampung Tangguh Nusantara.

“Tujuannya agar masyarakat siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang ada khususnya di masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan, saat ini telah melaksanakan vaksinasi khususnya kepada tenaga kesehatan, anggota Polri dan TNI, sehingga diharapkan kedepan vaksin dapat dilakukan secara menyeluruh di tengah masyarakat sebagai anti bodi mengantisipasi serangan virus yang ada.

“Hanya saja perlu dipahami lewat vaksin ini bukan berarti kita terbebas sepenuhnya dari serangan virus karena senjata yang paling ampuh dalam memutus dan memusnahkan virus Covid-19 dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan,” urainya.

Diakhir kesempatan, Kapolres berharap Program dan Devisi yang telah dibentuk benar benar bekerja dan berjalan dengan baik agar dapat bermanfaat kepada masyarakat khususnya Desa Leppangan. “Semoga kita semua selalu diberi kesehatan,” ucapnya.

Hadir dalam Launching kampung tangguh Nusantara Ate Tonganna, Kasat Binmas, Kapolsek Sendana, Sekretaris Pertanian, para Kepala Dusun Desa Leppangan, Anggota BPD, para Bidan dan masyarakat Desa Leppangan.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *