Koperindag Terus Pantau Harga Pangan

  • Whatsapp
Koperindag Terus Pantau Harga Pangan
STABIL. Pasokan dan harga bahan pangan di pasar tradisional di Kabupaten Majene terpantau masih relatif stabil, meski terdapat kenaikan, namun masih dalam batas harga

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pasokan dan harga bahan pangan di pasar tradisional di Kabupaten Majene terpantau masih relatif stabil, meski terdapat kenaikan, namun masih dalam batas kewajaran.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Majene Busri Kamedi menjelaskan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Sentral Majene, seperti beras mandi atau kepala dan beras empat dua sebesar Rp10 ribu perkilo dan beras Ciliwung Rp9 ribu Perkilo.

“Sementara harga telur masih relatif stabil, seperti harga telur ayam ras Rp1500 perbutir dan telur itik Rp2500 perbutir,” terang Busri Kamedi, Selasa 27 April.

Selain itu, Mantan Kepala DPM-PTSP Majene ini juga menuturkan, sejumlah komoditi lainya seperti gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng relatif stabil. “Seperti biasanya harga daging ayam dan ikan tidak bisa dipredikisi karena hari perhari harganya bisa naik turun,” ujarnya.

Dikatakan, harga-harga sejumlah komoditi masih terus berubah dan fluktuatif terutama pada Ramadhan. “Kita masih melakukan pantauan harga di setiap pasar lainya,” ungkapnya.

Busri mengaku, harga daging ayam kampung memasuki pertengahan Ramadan tahun ini justru mengalami penurunan dari Rp100 ribu menjadi Rp90 ribu perekor. Sementara harga ayam potong masih stabil yaitu Rp55 ribu per ekor.

“Meski ada penurunan harga daging ayam, namun pedagang masih mendapatkan untung. Kenaikan diprediksi terjadi mendekati lebaran karena biasanya sebagian pedagang mulai libur dan tingginya permintaan konsumen,” bebernya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *