Pedagang Takjil Harus Patuhi Protkes

  • Whatsapp
FOTO: IST
BERDAGANG, Sejumlah pedagang mulai bersiap menjajakan dagangannya kepada pembeli di pasar regional Mamuju, Selasa 13 April 2021.

PEMPROV Sulawesi Barat akan menindak tegas pedagang makanan dan minuman jika tidak menerapkan protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris DP mengatakan pemerintah memberikan kebebasan untuk melakukan aktifitas bagi daerah yang masuk zona hijau, salah satunya bagi pedagang takjil, hanya saja masyarakat dan pedagang harus betul menerapkan protokol kesehatan dengan menghindari terjadinya kerumunan.

Bacaan Lainnya

“Situasi normal ini belum bisa digunakan sepenuhnya, artinya semua masih diminta oleh pemerintah untuk tetap melakukan protokol kesehatan, apapun itu,” kata Idris saat dikonfirmasi Selasa 13 April 2021.

“Sehingga harapan pemerintah kesiapan masyarakat selama ini tidak dianggap biasa, utamanya pedagang di pasar pedagang takjil untuk terus diingatkan jangan sampai lalai,” lanjutnya.

Ia mengaku, telah meminta kepada pemerintah Kabupaten untuk melakukan kontrol kebawah apabila terjadi pelanggaran protkes, Pemerintah provinsi akan mengontrol dari atas.

“Selain itu, kita akan membentuk tim pemantau dilapangkan untuk memastikan bahwa kegiatan masyarakat yang umum diselenggrakan tahun ini, berjalan sesuai aturan,” jelasnya.

Idris mengatakan, Pihaknya telah meminta kepada dinas terkait untuk melakukan monitoring kelapangan dengan melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Satpol PP.

“Sanksi bagi para pelanggar akan diberikan peringatan awal dan bisa sampai pada penutupan,” ujar Idris.

Ia juga akan menindak tegas bagi restoran hingga tempat hiburan malam (THM), yang masih beroperasi selama Ramadan. (idr/cm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *