Pelayanan Publik Tak Mesti Mewah

  • Whatsapp
foto: IST
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar memberikan penguatan pelayanan publik di hadapan pegawai PPKBP3A Mamuju Tengah, Selasa 27 April 2021.

TOPOYO, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Tim Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Mamuju Tengah, Selasa 27 April 2021.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat memberikan penguatan layanan publik di hadapan pegawai PPKBP3A Mamuju Tengah.

Bacaan Lainnya

“Pelayanan publik itu diupayakan senyaman mungkin untuk para tamu. Perlu diperhatikan, nyaman itu tak mesti harus mewah,” kata Lukman Umar.

Lebih lanjut, Lukman menyampaikan bahwa setiap instansi yang melakukan pelayanan dan mengelola anggaran negara atau daerah termasuk bagian dari yang harus diawasi Ombudsman.

“Memang kita akui bahwa kebanyakan layanan yang diselenggarakan oleh Dinas PPKBP3A ini kebanyakan di lapangan, cuman tetap ada layanan di kantor. Sehingga fasilitas layanan di kantor tetap harus diperhatikan,” tambah Lukman.

Kunjungan itu itu sebagai bentuk pendampingan yang dilakukan oleh Ombudsman RI Sulbar sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *