Pembelajaran Tatap Muka Segera Digelar

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
Kadisdikbud Sulbar Prof Gufran Darma Dirawan membuka pembekalan siswa berprestasi di Majene, Sulbar.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, telah mendapatkan izin untuk mulai membuka proses belajar tatap muka ditengah pandemi Covid-19.

Kepala Disdikbud Sulbar, Prof Gufran Darma Dirawan, menjelaskan izin pembelajaran tatap muka untuk SMA dan SMK setelah Sulbar masuk dalam 14 provinsi yang mendapat izin dari kementerian bersama.

“Provinsi Sulbar sudah diizinkan per 23 Maret termasuk 14 provinsi yg dapat melaksanakan belajar tatap muka,” kata Gufran, Rabu 31 Maret 2021.

Ia menjelaskan, meski telah mendapatkan izin, namun, satu syarat lainnya harus dipenuhi sekolah tersebut yakni guru pengajar di sekolah itu sudah harus selesai divaksin.

“Syaratnya, tenaga pendidiknya harus divaksin baru boleh buka sekolah,” ucapnya.

Sementara mengenai perbaikan sekolah rusak, beberapa sekolah yang rusak berat sementara mulai dikerjakan. Namun ada beberapa sekolah lainnya belum tersentuh lantaran menunggu assessment dari Kementerian PUPR.

“Minggu depan kami harap sudah ada hasil assessment tersebut dari PUPR,” ujarnya.

Ia mengatakan, tiga sekolah yang masih sementara proses pengusulan untuk rekonstruksi, yakni SMK 2 Mamuju, SMK 3 Mamuju dan SMA 1 Simboro.

Sementara di tempat terpisah Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan, setiap pembangunan rekontruksi gedung rusak, termasuk sekolah harus disertai perencanaan matang dan memperhitungkan biaya-biaya digunakan.

“Oleh karenanya bangunan pemerintah yang rusak berat harus dikaji lagi oleh tim gabungan dari BMKG badan geologi ATR-BPN dan beberapa peneliti untuk bisa menentukan apakah bangunan yang sudah roboh itu masih bisa dibangun lagi atau tidak. Kalau tidak, jangan dipaksakan karena yang tahu situasi tentang struktur tanah itu adalah para pakar,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *