Pemkab Janji Bantu Masjid Darul Muttahidah

  • Whatsapp
Pemkab Janji Bantu Masjid Darul Muttahidah
Lukman saat memimpin Safari Ramadhan, di Masjid Darurat Darul Muttahidah Kecamatan Malunda, Senin malam 19 April 2021.
MAJENE, SULBAREXPRESSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene berharap kepada masyarakat untuk tidak merasa dirugikan dengan laporan hasil verifikasi rumah yang terdampak gempa pada Januari 2021 lalu.
“Saat ini, Tim Verivikasi yang sudah terbentuk terkait kondisi rumah warga yang terdampak gempa dan belum ditandatangani bupati, karena masih melihat sejauh mana komplain di masyarakat, saya ingin data real kondisi laporan yang masuk. Dalam tempo yang singkat akan segera dituntaskan,” aku Lukman saat memimpin Safari Ramadhan, di Masjid Darurat Darul Muttahidah Kecamatan Malunda, Senin malam 19 April.
Dijelaskan, selaku Tim Safari Ramadhan bersama warga Malunda, yang telah diuji iman dan takwanya terutama Ramadhan yang masih dalam kondisi terpuruk akibat gempa. “Kita diuji dengan kondisi Covid-19, di Majene masih ada namanya Corona, di moment ini saya sampaikan supaya tetap memperhatikan prokes, sehingga Malunda tidak menjadi kluster,” ujarnya.
Bupati meminta kesabaran masyarakat, agar program yang turun ke Malunda untuk tetap mendukung dan tidak menghambat kegiatan selanjutnya, termasuk dalam hal pembangunan bendungan kayuangin yang akan menjadi sumber pengairan bagi persawahan, di Malunda.
Lukman mengaku akan turun melihat kondisi rumah yang akan dibantu, dan diharapkan bisa sepakat dan tetap dalam koridor rasa keadilan bagi semua korban gempa Malunda. “Kami juga sampaikan permohonan maaf selama 5 tahun terakhir pemerintahan Fahmi-Lukman bila ada yang kurang berkenan, entah itu program yang dijanjikan namun belum ditunaikan, ataupun janji janji lainnya, sementara masa jabatan saya akan berkahir pada Juni nanti,” bebernya.
Ia mengajak, kepada masyarakat untuk tetap mendukung pemerintahan yang baru, dengan melanjutkan yang dianggap baik bagi kemaslahatan ummat. Bupati meminta Kabag Kesra, Setda Majene untuk memasukan bantuan Masjid Darul Muttahidah Malunda dalam Anggaran Perubahan 2021 dan sekaligus memasukkan dalam anggaran pokok tahun 2022 sebesar Rp100 juta.
Dari Tim Safari Ramadhan Pemkab Majene, Ketua TP-PKK Majene, Asisten I Setda Majene, Kadis PUPR, Camat Malunda, Kabag Prokompim Setda Majene mewakili Kabag Kesra.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *