Pemkab Majene Prioritas Penurunan Stunting

  • Whatsapp
Pemkab Majene Prioritas Penurunan Stunting
BUKA. Bupati Majene Lukman saat membuka Aksi dua Rencana Kegiatan dalam Aksi Konvergensi Penanganan Stunting Kabupaten Majene, di Aula LPMP Sulbar, Kamis 22 April 2021.
MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bupati Majene Lukman Nurman menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene akan mengintegrasikan rencana kegiatan kedalam rencana kerja Pemerintah Daerah dan Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna menindaklanjuti rekomendasi hasil kegiatan Analisis Situasi sebelumnya.”Khususnya, kedalam program dan kegiatan OPD meningkatkan cakupan intervensi gizi dan kegiatan OPD untuk meningkatkan konvergensi intervensi gizi pada rumah tangga 1000 HPK,” urai Lukman saat membuka Aksi dua Rencana Kegiatan dalam Aksi Konvergensi Penanganan Stunting Kabupaten Majene 2021, di Aula LPMP Sulbar, Kamis 22 April.

Ia berharap, output kegiatan penanganan Stunting akan menjadi acuan setiap pemangku kebijakan untuk pengintegrasian kedalam dokumen perencanaan dan penganggaran Kabupaten dan OPD khususnya RKPD dan Rencana Kerja OPD.

‘Kegiatan ini, dilaksanakan Bapeda Majene untuk meningkatkan cakupan layanan intervensi dan kegiatan dalam meningkatkan integrasi intervensi pada tahun berjalan atau satu tahun mendatang. Kita mau kegiatan ini menghasilkan komitmen bersama, percepatan dan penurunan stunting yang menjadi dasar dalam intervensi kegiatan melalui integrasi program,” harapnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *